• Penataan Objek Wisata Cigaru Tangerang Terkendala Lahan

    0

         Tangerang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami kendala dalam menata objek wisata Cigaru, Kecamatan Cisoka karena warga setempat enggan menjual lahan.
    “Kami tidak dapat menata sarana maupun prasarana karena belum ada persetujuan dari pemilik tanah,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Kamis.
    Ahmed mengatakan pemkab hanya mampu memperbaiki dan memperlebar jalan menuju objek wisata yang semula sempit dan hanya dilalui kendaraan roda empat satu lajur.
    Objek wisata Cigaru merupakan sebuah danau bekas galian pasir yang airnya biru dan kemerahan.
    Pada setiap akhir pekan, objek wisata itu ramai dikunjungi warga Tangerang, DKI Jakarta, Lampung dan wilayah lainnya di Provinsi Banten.
    Upaya Pemkab Tangerang untuk mengelola obyek wisata Cigaru itu kandas setelah pemilik lahan tidak bersedia menjual atau melakukan kerja sama.

         Meski begitu, pihaknya berupaya untuk membantu warga setempat agar obyek wisata itu sebagai salah satu destinasi dengan cara membangun jalan dan menyiapkan lahan parkir.
    Bahkan pemerintah daerah juga menyediakan lahan bagi warga untuk menjual aneka kuliner demi menunjang keberadaan obyek wisata tersebut.
    Sementara itu, Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Tangerang, Leli Yuliawati mengatakan, telah merampungkan rencana induk sejumlah objek wisata agar dapat digarap mulai Januari 2017.
    Pada tahap pertama digarap objek wisata bahari seperti di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga dan Tanjung Kait, Kecamatan Mauk.
    Demikian pula objek wisata religi di Desa Solear, Kecamatan Solear karena jalan menuju lokasi sudah dikerjakan dengan konstruksi semen cor.
    Sedangkan di objek wisata bahari juga dikembangkan berupa pembuatan sarana untuk memancing maupun penyediaan tempat kuliner yang menjual aneka makanan dari hasil laut.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com