• Pemkot Surakarta Buka Lelang Enam Jabatan

    0

        Solo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Surakarta membuka lelang jabatan enam kepala dinas mulai Senin (17/10) sampai Jumat (4/11) 2016 dan ada ratusan pejabat eselon III berpeluang mengikuti seleksi tersebut.
    Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surakarta  Hari Prihatno di Solo, Kamis, mengatakan pengumuman lelang jabatan enam kepala dinas sudah dibuka melalui media massa serta website resmi pemkot di www.surakarta.go.id dan BKD setempat.
    “Pendaftaran dibuka pada hari kerja. Artinya hari Sabtu, Minggu atau libur nasional, tidak dibuka pendaftaran,” katanya.
    Dikatakan, BKD juga telah mengedarkan surat edaran (SE) kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar PNS yang memenuhi persyaratan untuk ikut serta dalam seleksi jabatan eselon II yang dibuka pemkot.

         Lelang jabatan ini, lanjutnya, juga terbuka untuk pegawai negeri sipil (PNS) dari luar daerah, asal memenuhi persyaratan. Adapun syarat PNS yang dapat mengikuti lelang jabatan, di antaranya eselon IIIa, IIIb, dan IIIc, batas usia maksimal 57 tahun, pangkat golongan minimal IVa, dan pendidikan minimal SI.
    Ia mengatakan  yang bersangkutan telah melaporkan harta kekayaan (LHKPN), telah lulus diklat kepemimpinan tiga,  serta melampirkan makalah gagasan tema pada dinas yang dilamar.
    Dikatakan enam jabatan kepala dinas yang dilelang meliputi Dinas Komonikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pemuda Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Arsip dan Perpustakaan, serta Dinas Kebakaran.
    “Jika sampai batas akhir pendaftaran minim pendaftar, maka akan dilakukan perpanjangan kendati konsekuensinya mengubah jadwal panitia seleksi,”katanya.
    Wali Kota Suarakarta FX  Hadi Rudyatmo meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta lelang, dan lelang jabatan eselon II digelar sesuai dengan aturan yang berlaku.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com