• Pemkot Palembang Evaluasi Kinerja Pelayan Kesehatan Masyarakat

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan melakukan evaluasi kinerja pelayan kesehatan masyarakat di kecamatan.
    “Selain itu juga melakukan evaluasi kinerja pegawai dan petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari Palembang dan meningkatkan fasilitas pendukungnya,” kata Sekda Kota Palembang Harobin Mustafa di Palembang, Senin.
    Dia menjelaskan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 itu, pihaknya berupaya mengoptimalkan kinerja pegawai dan petugas medis dengan melakukan monitoring dan evaluasi program pelayanan kesehatan.
    Secara umum kinerja petugas dan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Ibukota Provinsi Sumsel, katanya, telah berjalan cukup baik.

        Untuk tetap mempertahankan kondisi tersebut bahkan secara bertahap ditingkatkan kualitasnya, pengawasan dan evaluasi kinerja di lingkungan Dinas Kesehatan itu akan terus dilakukan secara berkala.
    “Monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan sebagai sarana peningkatan disiplin seluruh pegawai, mulai dari perawat, bidan, dokter, pegawai dan petugas medis Puskesmas, RSUD, hingga pegawai di Kantor Dinkes Palembang,” ujarnya.
    Menurut dia, dengan kegiatan rutin tersebut, bisa diketahui dengan cepat kendala yang dihadapi seluruh pegawai yang bertugas sebagai aparatur di bidang kesehatan dan dapat diupayakan jalan keluarnya dengan tepat.
    “Melalui berbagai kegiatan tersebut diharapkan setiap tahunnya pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dapat lebih baik, sehingga ke depan kualitas kesehatan masyarakat daerah itu semakin baik dengan tingkat harapan hidup warga Bumi Sriwijaya di atas 64 tahun,” kata Harobin.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com