• iklan 3


  • Pemkot Palembang Akan Bangun Jogging Track Sako

    0

    jogging-trackALEMBANG, jurnalsumatra.com – Walikota Palembang H Harnojoyo berjanji akan segara membangun jogging track di kawasan Lebak Murni Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang dengan luas 1 hektar, tidak hanya itu namun kawasan ini juga akan dibangun prasarana lainnya sebagai penunjang bagi warga sekitar.

    “pembangunan ini akan menggunakan APBD Palembang yang akan dianggarkan pada  tahun depan,”kata walikota Palembang, H Harnojoyo usai mengelar gotong royong kebersihan di Jalan Lebak Murni Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang,  Ahad (23/10/2016)

    Menurut Harnojoyo, setelah dibangun nanti masyarakat harus menjaga fasilitas tersebut sehingga aset yang dibangun tidak tidak terbengkalai karena fasilitas yang dibangun tidak lain untuk masyarakat.

    Dalam gotong royong tersebut, hal yang biasa dilakukan turun langsung keanak sungai kali ini lebih memilih memantau kegiatan masyarakat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lokasi.  “Alhamdullilah masyarakat sudah sadar,” kata Harnojoyo.

    Bahkan Harnojoyo meyakini, telah banyak duta-duta kebersihan yang tercipta yang terbentuk dengan sendirinya, selama program kebersihan tersebut berjalan. “Dua jam bersama masyarakat saat bersih-bersih menunjukan hasil,” katanya lagi.

    Memang saat ini, kata Harno banyak menerima laporan warga dari akun instagramnya, terlebih kawasan saluran air di Jalan Lebak Murni yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Banyuasin yang tidak mengalir.

    “Kita dapat laporan warga kalau ada lebih dari 50 meter saluran air sudah tertimbun tanah dan tidak mengalir dengan baik ke Sungai Borang, yang berbatasan dengan Banyuasin,” ungkapnya.

    Sementara itu, Camat Sako Amhadi Arianto mengatakan, banjir yang dikawasannya lebih banyak disebabkan oleh arus sungai pasang, karena sebagian daerah yang berbatasan dengan Banyuasin kebanyakan masih rawa-rawa.

    “Banjir sudah relatif berkurang terlebih sudah dilakukan pengecoran parit yang selama ini tertutup semak-semak, karena banjir selama ini banyak dikeluhkan warga,”katanya.(eka)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com