• Pemkot Kendari Komitmen Perbanyak Sekolah Adiwiyata

    0

        Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sutra), berkomitmen untuk memperbanyak sekolah Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan di daerah itu.
    “Salah satu alasan kami untuk memperbanyak sekolah agar kesadaran tentang lingkungan dan hidup bersih bisa dibiasakan dari anak-anak sekolah,” kata Wali Kota Kendari, Asrun, di hadapan warga Kecamatan Wuawua, Kamis.
    Ia mengatakan, upaya pemerintah tersebut membuahkan hasil dengan mengantarkan 6 sekolah di kota Kendari menjadi peraih penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri.

        “Selain sekolah Adiwiyata Mandiri, kita juga memiliki puluhan sekolah Adiwiyata Nasional dan puluhan Adiwiyata Provinsi,” katanya.
    Menurutnya, pihak sekolah secara konsisten menanamkan pemahaman dan kesadaran kepada para siswa untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat.
    “Hasil kerja keras dan keterlibatan seluruh unsur warga sekolah dalam menjaga, memelihara, mengembangkan cinta lingkungan sehingga merupakan budaya yang melekat pada seluruh warga,” katanya.
    Ia mengaku, seluruh warga sekolah didukung pemerintah daerah, bahu-membahu menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com