• Peminat Lelang Sekretaris KPU Sumsel Jumlahnya Minim

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com – Peminat yang mengikuti lelang jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan hingga hari keempat pembukaan pendaftaran masih minim, terbukti baru dua orang yang mendaftar.
    “Sampai hari keempat dibukanya pendaftaran calon Sekretaris KPU Sumatera Selatan baru ada dua pendaftar yang menyampaikan berkas persyaratannya ke sekretariat tim seleksi,” kata Anggota Tim Seleksi  Sekretaris KPU Sumsel, Ahmad Naafi di Palembang, Kamis.
    Menurut dia, pendaftaran masih dibuka hingga 23 Oktober 2016 dan diharapkan pelamar semakin bertambah hingga penutupan pendaftaran nanti.
    Dua pendaftar itu berasal dari PNS di Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Palembang.
    Jadi, sudah ada yang mendaftar, diharapkan pelamar semakin bertambah hingga ditutup 23 Oktober 2016, ujarnya seraya menyampaikan tugas paling dekat bagi sekretaris adalah untuk mempersiapkan pemilihan Gubernur Sumsel 2018.
    Sementara mengenai jumlah pelamar masih sedikit, ia mengakui, persyaratan memang menggariskan pangkat yang harus dipenuhi diantaranya persyaratan teknis, yaitu berstatus PNS, pernah menduduki jabatan eselon II atau sedang menduduki jabatan eselon III minimal dua tahun.

        Kemudian, memiliki pangkat Pembina tingkat I atau IV B, sedang menduduki jabatan fungsional ahli utama, minimal pangkat IV/C dan atau fungsional ahli madya dengan pangkat pembina utama muda IV/C dengan kualifikasi pendidikan minimal S1, telah mengikuti Diklat PIM III.
    Selanjutnya, persyaratan khusus diantaranya memiliki pengalaman/memahami pengelolaan di bidang keuangan, sumber daya manusia, dan aset barang milik negara.
    Berikutnya, memahami pengetahuan bidang kepemiluan, barang dan jasa dan memahami perencanaan program dan anggaran serta harus memenuhi persyaratan administrasi calon seleksi dengan persyaratan berupa SK Kepangakatan, Ijazah, DP3 dua tahun terakhir dan syarat lainnya.
    Ia juga optimistis jumlah peminat untuk mengikuti lelang jabatan sekretaris ini dapat bertambah minimal enam orang, karena apabila tidak memenuhi jumlah ini maka pendaftaran akan diperpanjang tujuh hari kedepan.
    Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan akan melelang jabatan Sekretaris KPU provinsi setempat, sehubungan dengan bakal berakhirnya tugas sekretaris sekarang yang memasuki masa pensiun pada November 2016.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com