• Pemerintah Daerah Diminta Manfaatkan Peluang Investasi

    0

         Semarang, jurnalsumatra.com – Pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah diminta memanfaatkan berbagai peluang terkait dengan di sektor investasi guna meningkatkan perekonomian.
    “Seluruh kabupaten/kota di Jateng harus memanfaatkan momentum kejenuhan investor berinvestasi di Jakarta dan Jawa Barat, apalagi Jateng saat ini dilintasi pembangunan jalan tol Trans Jawa, ‘double track”, serta infrastruktur energi listrik,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko di Semarang, Jumat.
    Terkait dengan hal tersebut, pelayanan berbagai perizinan untuk berinvestasi harus mudah, murah, dan cepat.
    Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengakui jika pihaknya menerima banyak keluhan mengenai perizinan yang rumit.

         Untuk menyelesaikannya, kata dia, Pemprov Jateng terus dan akan berkoordinasi dengan kepala daerah yang bersangkutan.
    “Koordinasi yang dilakukan adalah substansi permasalahannya, kalau itu kewenangan kabupaten/kota, semestinya kepala daerah setempat yang lebih tahu. Di samping lebih tahu, mereka lebih kompeten yang bisa diartikan lebih bertanggungjawab serta akuntabilitas,” ujarnya.
    Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko menambahkan bahwa pihaknya mendorong pengembangan kawasan industri menyusul semakin banyaknya investor yang masuk ke provinsi setempat.
    “Sejauh ini minat investasi sangat baik, penataan ke arah kawasan mengarah ke sana, mudah-mudahan target akhir tahun akan tercapai,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com