• iklan 3


  • Pemerintah Bangka Bentuk Empat Tim Penanggulangan Bencana Banjir

    0

    Sungailiat, jurnalsumatra.com  – Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membentuk empat tim penanggulangan bencana banjir pada saat musim penghujan turun.
    “Empat tim penanggulangan bencana banjir yang dibentuk masing- masing dibawah koordinasi asisten satu, asisten tiga, dinas sosial dan tenaga kerja dan inspektorat,” kata Kepala Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra, di Sungailiat, Jumat.
    Ia mengatakan, setiap tim akan melibatkan delapan sampai 10 instansi dibawah satu orang koordinator dengan mengemban tugas di wilayahnya masing-masing.
    “Masing-masing tim mendapat tugas dan tanggung jawab di wilayah yang ditetapkan rawan banjir, seperti contoh tim satu bertanggungjawab untuk wilayah Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali,” katanya.
    Dibentuknya tim penanggulangan bencana alam termasuk banjir kata dia, agar jika terjadi banjir disuatu wilayah dapat segera teratasi dengan cepat.
    “Saya minta pihak kecamatan maupun kelurahan serta pemerintah desa agar segera memberikan informasi kepihak tim penanggulangan bencana jika terjadi adanya ancaman banjir di lingkungannya,” ujarnya.
    Penanggulangan banjir maupun bencana alam lainnya kata dia, harus dilakukan terpadu termasuk keterlibatan PT.Timah yang sudah memberikan bantuan pengerukan pendangkalan disejumlah aliran sungai.
    “Keterlibatan perusahaan PT. Timah membantu pengerukan dialiran sungai yang dangkal, berdampak besar terhadap kelancaran air sehingga ancaman banjir dapat teratasi,” katanya.
    Pihaknya juga mengimbau keterlibatan perusahaan swasta lainnya untuk melakukan hal yang sama mengingat pencegahan bencana alam menjadi tanggung jawab bersama.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com