• Pembayaran Lahan EKS Kedubes Inggris Tunggu Dokumen      

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta masih menunggu kelengkapan dokumen terkait rencana pembelian lahan eks Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat.
    “Kalau semua dokumen pembelian sudah lengkap, maka pembayaran baru bisa dilakukan. Tapi kalau dokumennya belum lengkap, berarti belum bisa dilakukan pembayaran,” kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Djafar Muchlisin di Jakarta, Jumat.
    Saat ini, menurut Djafar, pihaknya telah menyediakan anggaran sebesar Rp480 miliar untuk pembelian lahan tersebut. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) DKI Jakarta.
    “Anggaran untuk pembelian lahan eks Kedubes Inggris itu sudah kami siapkan, jumlahnya sebesr Rp480 miliar. Tapi kami masih kelengkapan dokumennya telebih dahulu,” ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Djafar.
    Dia menuturkan sudah ada kesepakatan yang dilakukan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan pihak Kedubes Inggris terkait rencana pembayaran lahan seluas 4.185 meter persegi itu.
    “Sudah ada kesepakatan untuk pembayaran lahan tersebut yang kami buat dengan pihak Kedubes Inggris. Namun, semua dokumen yang diminta harus lengkap, tidak boleh ada yang tercecer,” tutur Djafar.
    Lebih lanjut, dia mengungkapkan rencana pembelian lahan eks Kedubes Inggris tersebut sebenarnya sudah ada sejak Joko Widodo (Jokowi) masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.
    “Sebetulnya, rencana kami untuk membeli lahan itu sudah ada sejak lama, sejak zaman Pak Jokowi. Sekarang sudah berjalan tiga tahun dan prosesnya masih belum selesai. Makanya sekarang kami kebut,” ungkap Djafar.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com