• iklan 3


  • Pelaku Pungli Dishub Akan Dipidana dan Dipecat

    0

    dishub-kota-palembang-tindak-tegas-pungli-2Palembang, jurnalsumatra.com – Pelaku pungli di lingkungan Dishub Palembang akan dipecat dan dipidana ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palembang, Sulaiman yang mengingatkan seluruh jajaran Dishub untuk tidak main-main melakukan pungli dan bila terbukti akan memecat dan mempidanakan.

    Seperti diungkapkannya, saat melakukan breafing, dihadapan seluruh jajaran Balai Uji Kendaraan Bermotor, di KM 7, Jl. Kolonel H. Barlian, Kamis (20/10).

    Apa yang dilakukannya tersebut bukanlah ikut-ikutan Mentri saja, “Pemberantasan semua pungli ini, sudah kita lakukan terus menerus dan bukan ikut-ikutan” terang Sulaiman Amin yang didampingi Nihar, Kepala Unit Pelaksana Teknis Derah (UPTD) Balai Uji Kendaraan Bermotor.

    Ia merasa gerah, kepada jajaran yang dipimpinnya, sering kali mendapatkan celaan dari masyarakat terkai pungli yang dilakukan oleh oknum Dishub “Kedepan semua ini jangan sampai terulang kembali” ungkapnya.

    Diakuinya, kalau dirinya tidak main-main dengan apa yang sudah menjadi keputusannya “Silahkan saja jika ada yang mau coba-coba bermain dengan pungli” bebernya lagi.

    Menurutnya, untuk tenaga honor akan langsung di pecat sementara untuk PNS akan kita ajukan proses pemecatan bahkan bilah perlu kita pidanakan.

    Apa yang dilakukannya, ini upaya untuk mengurangi kesempatan timbul calo dan Sulaiman mengatakan kalau Balai Uji Kendaraan/KIR akan dikerjakan secara elektornik dengan sistem  Information Technology (IT).

     “Balai Uji dengan Sistem IT ini, untuk kedepannya akan dibangung yang bisa dipantau oleh siapapun dan dari manapun berada; sehingga semua proses bisa jelas dan terang juga bisa tidaknya kendaraan di proses sesuai dengan system dan tidak bisa di negosiasikan lagi” ungkap Sulaiman dengan pelayanan yang akan dibangun.

    Untuk mempelancar dan mengurangi kemacetan di dalam kota karena masuknya kendaraan besar, balai Uji Kendaraan Bermotor akan di pindahkan ke Karyajaya, hal ini juga menjadi pertimbangan karena menjadi alasan pemilik kendaraan besar tidak masuk Balai Uji tetapi lolos uji KIR.

     “Jadi tidak ada alasan lagi pemilik kendaraan besar tidak masuk Balai Uji tetapi bisa lolos Uji KIR kalau Balai sudah kita pindahkan ke Karyajaya” pungkas Sulaiman Amin dengan rencana pemindahan Balai Uji Kendaraan Bermotor ke Karyajaya. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com