• PCNU Kabupaten OKI Gelar Pelatihan

    0

    pekaderan-pcnuKAYUAGUNG, SUMSEL. jurnalsumatra.com – Pimpinan cabang nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar pelatihan dan pendidikan terhadap para kadernya di Pondok Pesantren Ubad Bhodo Kecamatan Mesuji Raya, Senin (31/10/2016).

    Pelatihan dan penguatan terhadap kader Nahdlatul Ulama (NU) diwilayah bumi bende seguguk tersebut diikuti oleh 110 orang kader NU yang berasal dari dua kecamatan, yakni kecamatan Mesuji Raya dan Pedamaran Timur.

    Ketua PCNU Kabupaten OKI, K Syamsudin Annur MPdi mengatakan, pendidikan ini sebagai sarana memperkuat mental kader muda NU agar tidak diombang-ambingkan oleh arus informasi, baik dari media sosial dan media-media lain yang cenderung merusak tatanan masyarakat pada umumnya. “Hal ini terlihat dari banyaknya generasi muda yang berwawasan radikalisme,” katanya.

    Pada kesempatan tersebut juga, Syamsudin mengucapkan terima kasih atas fasilitas dan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang notabene dari PBNU. “Kegiatan ini sudah tiga kali dilakukan serta akan terus dilanjutkan ke tingkat kecamatan,” katanya.

    Sebelumnya pada kegiatan tersebut, tokoh Aswaja PWNU yang didatangkan dari Semarang, Jawa Tengah, K Amin Budiharjono memberikan materi-materi penguatan Aswaja kepada para kader dalam pelatihan tersebut. Tidak hanya itu para kader NU juga dibagikan buku atau kitab keaswajaan seputar amaliah. (RICO)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com