• iklan 3


  • Palembang Icon Gelar Sriwijaya Fashion Carnival

    0

    sriwijaya-fashion-carnival-dok-6Palembang, jurnalsumatra.com – Kembali Palembang Icon Mall Menggelar Event ditempatnya, yang baru-baru ini, sukses dalam penyelenggaraan Pempek Festival, kini kembali menggelar event yang iconic yaitu Sriwijaya Fashion Carnival.

    Kedua program ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Palembang Icon sebagai bagian dari Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia APPBI yang bersinergy dengan Kementerian Pariwisata Indonesia dalam program Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival WICSF yang dilakukan serentak di 12 Provinsi di Indonesia mulai tanggal 27 September 2016 lalu sebagai hari pariwisata dunia. Program Pempek Festival dan Sriwjaya Fashion Carnival juga diselenggarakan untuk memeriahkan anniversary Palembang Icon di tahun kehadirannya yang kedua.

    Hal ini sampaikan Hendra Darmawan selaku Marketing & Communication Palembang Icon kepada jurnalsumatra.com yang mengatakan “Sriwijaya Fashion Carnival ini merupakan lomba rancang busana karnaval yang diselenggarakan mulai tahap audisi pada tanggal 18-19 Oktober 2016 di Atrium Lantai Dasar Palembang Icon.” Terangnya.

    “Semua peserta yang mengikuti kompetisi ini bersifat perorangan baik laki-laki dan perempuan yang merancang dan menciptakan busana karnaval untuk dua kategori yaitu kategori busana karnaval untuk model berusia 5 hingga 13 tahun dan kategori busana karnaval untuk model berusia di atas 13 tahun. Busana yang telah dirancang oleh peserta harus ditampilkan dan diperagakan oleh model saat audisi dan tahap final.” Tambahnya lagi.

    Menurutnya, semua peserta diberikan keleluasaan dalam berkreasi untuk menghasilkan busana karnaval yang tidak terbatas pada lebar, tinggi, warna, material yang digunakan serta tatarias dan rambut yang sesuai dengan norma kesopanan. Namun peserta diminta untuk mengikuti tema yang diberikan yaitu “The Emperor of Sumatera”.

    Karena Sumatera dikenal dengan budayanya yang kental karena terdapat kerajaan Sriwijaya sebagai kemaharajaan maritim yang kuat di pulau Sumatera. Berbagai corak, budaya, seni, kekuatan armada menjadikan Sumatera berbepengaruh di Nusantara. Palembang Icon sebagai salah satu bagian dari Sumatera bangga akan hal ini dan menjadikan budaya Sumatera yang indah menjadi tema pada perhelatan akbar di pesta busana karnaval ini.

    Lebih lanjut dikatakannya, setelah mengikuti tahap audisi, peserta yang lolos diwajibkan mengikuti sessi foto dan semua foto finalis diposting di akun social media instagram @palembangicon untuk dinobatkan sebagai pemenang tambahan favorit pilihan iconers.

    Dikatakannya, peserta yang masuk ketahap final tidak boleh merubah tema rancangan, namun boleh  memaksimalkan hasil rancangan sebelumnya pada saat audisi. Nantinya Palembang Icon akan memilih juri yang akan membantu memilih pemenang dengan hasil rancangan busana terbaik dan berhak atas hadiah trophy dan hadiah uang tunai dan di tahun penyelenggaraan yang ketiga ini. Palembang Icon akan menghadirkan Dynand Fariz sebagai juri dari kegiatan ini agar dapat menginspirasi masyarakat dan menjadikan Sriwijaya Fashion Carnival sebagai Pesta Karnaval berikutnya di kancah nasional yang lebih luas.

    “Saksikan juga aksi spektakuler puluhan busana karnaval dari finalis yang akan berlaga di parade final Sriwijaya Fashion Carnival pada tanggal 23 Oktober 2016 pukul 15.00 WIB di Atrium lantai dasar Palembang Icon sambil menikmati berbagai penawaran special dari tenant Palembang Icon sekaligus mendapatkan berbagai hadiah yang disiapkan oleh Palembang Icon pada program anniversary treat di sepanjang Oktober 2016.” Pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com