• iklan 3


  • OJK dan Group BRI Inklusi Keuangan Rakyat

    0
    OJK dan Group BRI Inklusi Keuangan Rakyat

    OJK dan Group BRI Inklusi Keuangan Rakyat

    Palembang, jurnalsumatra.com – Acara Aktivasi Program Inklusi Keuangan untuk Rakyat yang dilakukan OJK dan Group BRI di lapangan pakir Palembang Trade Centre guna mengenalkan beberapa produk dan layanan dari BRI Group dengan mengadakan beberapa perlombaan seperti Jalan Sehat, Lomba Sexy Dance dan Lomba Band Competasi juga Bazar Jasa Keuangan dari BRI Group dengan menghadirkan Band papan atas dari Repvblik Band.

    Hal ini disampaikan Amal selaku Pimpinan Cabang BRI Palembang Sriwijaya kepada jurnalsumatra.com “Acara seperti ini baru pertama kali diadakan OJK dan Group BRI yaitu pada tahun ini (2016) tetapi Kota Palembang untuk Kota Ketiga penyelenggaraannya, sedangkan yang pertama kali diadakan di Jayapura, kedua di Wonosari Jogyakarta dan Palembang pada saat ini di bulan yang sama yaitu bulan Oktober 2016” terangnya dilokasi tempat pelaksanaan ini berlangsung. (29/10).

    Dikatakannya, pencapaian Inklusi Keuangan kepada Masyarakat luas dan sector usaha mikro kecil mengah (UMKM) sangatr disadari akan memberikan andil besar dalam membangun dan, memperkuat stabilitas system keuangan nasional. Untuk itu dalam rangka memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan, pemerintah telah menetapkan strategi nasional keuangan inklusif (SNK) melalui Perpres No. 82 tahun 2016. Sehubungan dengan hal tersebut OJK bersama dengan seluruh anggota IJK menggelar kegiatan Inklusi keuangan untuk semua yang dicantumkan selama bulan Oktober 2016.

     “Semua sebagai wujud tanggung jawab Bank BRI untuk meningkatkan Inklusi keuangan masyarakat, BRI Group yang terdiri dari Perbankan Kovensional (Bank BRI & Bank Agro), Bank Syariah, Asuransi Jiwa, Asuransi Kerugian, Pembiayaan dan Investasi mempersembahkan Inklusi Keuangan Untuk Rakyat” ungkapnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, sebagai bentuk komitmen BRI untuk inklusi keuangan, Bank BRI telah mempersembahkan BRIsat serta telah bekerja sama dengan 69.552 selaku UMKM sebagai pelaku agen Laku Pandai (Agen BRILink) dalam rangka meningkatkan kualitas serta memperluas daya jangkau layanan kepada masyarakat. Disamping hal tersebut BRI juga mempersembahkan teras kapal untuk menjangkau masyarakat kepulauan.dan Teras BRI Digital yang merupakan bentuk inovasi outlet Bank BRI di pasar tradisional yang memberikan layanan perbankan digital sekaligus juga menyediakan layanan informasi tentang komunitas pasar bagi para pedagang pasar dan masyarakat umum melalui media on line.

     “Semoga kehadiran inklusi keuangan BRI untuk rakyat dapat memberikan nilai tambah pada perekonomian masyarakat” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com