• iklan 3


  • Musi Banyuasin Berdayakan Koperasi Bangun Ekonomi Daerah

    0

    Bekasi ,jurnalsumatra.com – Industri kreatif desain pakaian  menjadi bisnis yang menjanjikan bagi sejumlah pengusaha muda di Kota Bekasi, Jawa Barat, dalam memulai usahanya.

    “Bisnis ini sangat menarik digarap masyarakat muda karena menuntut ide kreatif dan adu ketrampila dari para perancangnya agar produk mereka bisa laku di pasaran,” kata pemilik usaha Scorpion Clothing Rifky Yusniardi di Bekasi, Minggu.

    Pria yang masih duduk di bangku kuliah semester akhir itu menjajal produknya untuk bersaing di ajang Bekasi Clothing (Bekloth) Summarecon Bekasi sejak 26-30 Oktober 2016.

    Desain pakaian yang diadopsi Rifky dari Kota Bandung, Jawa Barat, itu diklaim banyak menarik minat konsumen selama pameran berlangsung.

    “Saya sengaja keluar dari tren lama dengan memasarkan pakaian anak usia 1-7 tahun namun dengan motif terkini seperti tribal dan retro yang bernuansa dunia anak,” katanya.

    Salah satu desain yang cukup diminati adalah corak grup band lawas The Beatles dan motif Vespa yang dijual berpasangan untuk perempuan dan laki-laki.

    “Kami mempromosikannya satu gratis satu dengan harga Rp250 ribu per pasang. Sampai hari ini sudah laku 25 pasang,” katanya.

    Menurut dia, pameran yang digelar oleh PT Summarecon Agung Tbk itu menjadi ajang tahunan yang cukup memberikan keuntungan usaha yang menjanjikan.

    “Ternyata di Kota Bekasi ini bisnis clothing masih sangat digandrungi karena konsemnya jelas, kalangan anak muda. Target penjualan saya sudah melebihi stok, sebanyak 155 baju sampai saya harus pesan lagi dari Bandung,” katanya.

    General Manager Operasional PT Summarecon Agung Tbk Willy mengaku bangga karena pihaknya kembali terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Bekasi Clothing Expo 2016.
    “Sejalan dengan visi misi Summarecon untuk mendukung masyarakat dalam memajukan bisnis UKM terutama dari industri kreatif yang bisa dikenalkan secara langsung kepada masyarakat maka kami pun turut mendukung adanya Bekasi Clothing Expo 2016 ini di Summarecon Mal Bekasi, ujarnya.
    Konsep acara tersebut mengadopsi Jakarta Clothing (Jakloth) yang diselenggarakan rutin setiap tahun sejak tahun 2000.¿
    “Setiap tahunnya di Jakarta berlangsung pameran clothing yang lebih dikenal dengan Jakarta Clothing. Kesuksesan pameran clothing itu yang membawa Summarecon menggelar event tahunan ini sejak 2015,” katanya.¿
    Tahun ini, Bekasi Clothing 2016 menghadirkan 130 clothing brand yang terdiri dari produk lokal berkualitas yang ditujukan untuk memenuhi antusias masyarakat terlebih kaum muda dalam dunia fesyen.
    Beberapa brand tersebut di antaranya Bloods, Erigo, MaryJane, If Denim, Eternity, dan lain sebagainya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com