• iklan 3


  • Mat Saleh Legendanya Wartawan

    0

    karangan-bunga-untuk-almarhum-h-achma-saleh_20161028_093700Palembang, Jurnalsumatra.com – Karangan bunga terjejer rapi menghiasi jalan Kapten A Rivai Lr Sambu kota Palembang sebagai ucapan belasungkawa atas meninggalnya H Achmad Saleh yang merupakan ayah kandung dari Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian PhD. Saking banyaknya ucapan mengular sampai ke gedung DPRD Sumsel Jl POM IX.

     “Beliau adalah seorang muslim yang baik dan soleh,” kata Sulasiman ipar alm Achmad Saleh yang merupakan paman Tito saat dibincangi Jurnalsumatra.com di Rumah Kediaman, Jum’at (28/10).

    Ia menceritakan, Kak Saleh begitu panggilan almarhum, merupakan pribadi yang tangguh, dan pekerja keras. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya mendidik keempat anaknya. Diketahui, selain Jenderal Tito yang kini menjabat Kapolri. Anak pertamanya Prof Dr Diah Natalisa, MBA mantan Ketua Kompertis Wilayah II yang kini menjabat Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPANRB.

    Lalu, anak ketiga Dr Iwan Dakota.SpJP (K) sekarang menjabat sebagai Direktur Umum dan SDM Rumah Sakit Jantung Harapan Kita (RSJHK) Jakarta dan anak Ke-Empat Dr.Fifa Argentina SpKK yang sekarang bertugas di Rumah Sakit Siti Khodijah. “Walaupun Almarhum seorang wartawan biasa, hidupnya pas-pasan tapi semangatnya membesarkan anak-anak luar biasa, sehingga bisa berhasil seperti sekarang ini,” tuturnya.

    Sementara itu, salah satu tokoh Masyarakat Sumsel Hendri Zainuddin turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Hendri yang juga anggota DPD RI ini saat ditemui di rumah duka mengaku salut atas figure Achmad Saleh yang telah berhasil menciptakan dan membentuk karakter anak-anaknya. “Karekter yang melekat pada Jenderal Tito adalah bersih, jujur, displin dan bersahaja. Ini saya yakin adalah didikan oleh seorang bapak yang memiliki visi dan misi tentang kehidupan yang jelas. Ibarat pribahasa, buah jatuh tidak jauh dari pohonya,” pungkasnya. (Pen)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com