• Mahasiswa Harus Cerdas Manfaatkan Media Sosial

    0

    mahasiswa-harus-cerdas-manfaatkan-media-sosialYogyakarta, jurnalsumatra.com – Mahasiswa saat ini harus cerdas dalam memanfaatkan media sosial. Dengan memanfaatkan media sosial, bukan hanya memberikan efek positif kepada penggunanya, namun juga dapat memberikan perubahan bagi masyarakat.

    Seperti halnya pemanfaatan sosial media yang dilakukan oleh Muhamad Junaedi selaku koordinator kampus kitabisa.com, Irvandias Sanjaya selaku pendiri Hipwee komunitas Yogyakarta, dan Satria Ade selaku pendiri Indonesia Bisa.

    Dalam acara bertemakan “Socio Technology Future Leader, Online Fundraising For Campus Issues,” Muhamad Junaedi mengajak mahasiswa untuk cerdas dalam menggunakan sosial media. “Indonesia memiliki banyak orang baik, namun masih sedikit situs yang menjembatani orang-orang baik itu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Junaedi, Selasa (25/10/2016).

    “Kita bisa menggunakan media sosial untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.”

    Situs nonprofit yang dikelola Junaedi merupakan salah satu pemanfaatan jejaring sosial dengan cara menggalang dana bagi masyarakat yang membutuhkan. Situs yang dikelola itu menjadi salah satu situs penggerak perubahan.

    Sementara itu, Irvandias Sanjaya mengatakan bahwa kekuatan pemuda untuk mengubah masyarakat, yaitu melalui ide. Dalam merealisasikan ide itu, kata Irvandias, dapat dilakukan melalui pemanfaatan media sosial. “Dalam merealisasikan ide sebagai gerakan nyata, maka diperlukan jaringan, waktu, idealisme, dan uang,” kata Irvandias.

    Sedangkan Satria Ade mengungkapkan, dalam merealisasikan ide-ide yang berguna bagi masyarakat luas, tidak bisa dilakukan sendiri. (Affan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com