• Lestarikan Manasik Haji Bagi Anak Usia Dini

    0

    20130827Manasik-Haji-270813-SP-2Palembang, jurnalsumatra.com – Anak adalah generasi masa depan negeri ini, intuk itu, perlu ada langkah untuk menanamkan tiga kecerdasan yakni, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual. Hal itu disampaikan Staff Ahli Walikota bidang Sosial Masyarakat, Dr. Ana Heryana usai membuka Kegiatan Manasik Haji bagi Anak Usia Dini yang diadakan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) di halaman kantor Kecamatan Sukarame Palembang, Rabu (19/10).

    “Menanamkan nilai moral agama dan budi pekerta luhur anak usia dini melalui peragaan manasik haji, menjadi point penting dalam menanamkan kecerdasan Spiritual bagi anak sejak dini. Dan kegiatan ini perlu dilakukan secara berkelnajutan, agar tercipta generasi peneris yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi,” jelasnya.

    Sebagai ibu dan perempuan, Ana mengingatkan, penanaman nilai keagamaan mutlak harus ditanamlan sejak anak usia dini. Karena kegiatan ini akan memberikan dampak psikologis bagi tumbuh kembang anak yang positif.

    Karena, jenjang pendidikan anak pada tahapan usia dini , merupakan masa keemasan yang menjadi pendidikan fundamental.

    “Saat ini negara terus digempur dengan budaya-budaya asing yang bebas masuk. Jadi perlu ada filter, agar anak tidak terpengaruh hal-hal negatif dari bebasnya budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya indonesia,” imbuhnya.

    Melalui peragaan manasik Haji yang dilaksanakan hari ini, diharapkan dapat memberikan nilai yang positif pada pertumbuham anak, dimana nilai tersebut adalah nilai kepatuhan, keikhlasan kesabaran dan syukur.

    “Kegiatan ini harus dilestarikan dan dapat menjadi budaya masyarakat indonesia. Agar kedepan, generasi muda islam memiliki pondasi dan bekal agama yang kuat dalam mengarungi kehidupan dunia,” tandasnya.(eka)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com