• iklan 3


  • Lahan Kosong Terbakar Warga Panik

    0

    kebakaran-lahanBANYUASIN,Sunsel,jurnalsumatra.com – Kebakaran tanaman  liar  di lahan kosong yang tidak jauh dari Pabrik Sari Roti, Jalan Kerani Ahmad Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin Sumsel, membuat warga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran tak pelak  menjadi panik, karena takut merembet sampai masuk kepemukiman  warga, Selasa (19/10) 2016 siang. Api dapat dijinakkan setelah dikerahkan 1unit Damkar.

    Beruntung, ada warga setempat yang langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Banyuasin. Satu unit kendaraan damkar berhasil memadamkan api yang membakar seluruh tanaman liar itu.

    Menurut saksi mata Herman,  diperkirakan, lahan ini terbakar karena sebelumnya ada warga yang membakar sampah. Namun karena angin sangat kencang dan cuaca panas, api membesar dan menjakar kemana-mana.

    “Tadi api sangat besar, sudah seperti kebakaran hutan saja. Makanya saya langsung telepon pemadam kebakaran supaya bisa memadamkan api,” ujar nya.

    Api dengan cepat tambahnya, melahap seluruh lahan kosong sekitar  30 menit. “Warga sudah sempat memadamkan api dengan upaya gotong-royong, menyambung selang air dari pemukiman warga, ada juga warga yang menggunakan ember untuk mencari air dan menyiramkan ke api. Namun karena api sudah  besar, warga juga kewalahan memadamkan api, dan barulah api dapat dijinakan setelah Damkar sampai ke lokasi,”tuturnya.

    Kata dia, kami khawatir api yang sangat besar ini melahap dan menjalar sampai  ke pemukiman warga. “Jaraknya dekat. Coba lihat saja, sekelilingnya rumah-rumah  penduduk, ujarnya.(lubis)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com