• KONI Sumbar Belum Pastikan Jadwal Musprov

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – KONI Sumatera Barat (Sumbar) hingga saat ini belum bisa menentukan tanggal pasti untuk jadwal Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk menentukan ketua dan kepengurusan baru dalam priode selanjutnya.
    “Kami sudah menyurati KONI Pusat tentang hal ini, tapi kami belum mendapat surat balasan untuk saat ini mengenai kapan dapat diselenggarakan Musprov tersebut,” kata Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Kamis
    Ia mengatakan penentuan jadwal tersebut harus menyesuaikan dengan agenda yang ada pada KONI Pusat dan pemerintahan daerah setempat, barulah jika telah disepakati kepada pihak terkait maka dapat ditentukan jadwal tersebut.
    Mengenai dana dalam pelaksanaanya, ia mengatakan walapun saat ini dalam anggaran perubahan 2016 dana penunjang kegiatan tersebut tidak dapat dimasukan.

         Pihaknya akan bersama-sama mencari jalan keluar dalam mendapati dana dari luar termasuk mendiskusikan hal ini kepada KONI pusat.
    “Dana dalam melaksanakan nantinya dapat dibicarakan lagi dengan pihak terkait,” ujarnya.
    Sementara itu, Badan Anggaran (Bangar) DPRD Sumbar Hidayat mengatakan mengenai anggaran yang diajukan oleh KONI Sumbar beberapa waktu lalu sebesar total sebesar Rp8,5 miliar, sedangkan untuk bonus atlet sebanyak Rp7,4 miliar hal ini mengalami pengurangan, sehingga akhirnya DPRD mengajukan hanya Rp5 miliar karena ada beberapa item yang dinilai bisa dilimpahkan penganggarannya ke APBD tahun dapan.
    “Karena APBD-P 2016 terbatas maka kami hanya menganggarkan yang dianggap penting seperti pemberian bonus kepada para atlet, untuk selebihnya bisa saja dilimpahkan pada tahun berikutnya,” ujarnya.
    Ia menjelaskan beberapa item yang dikurangi dan bahkan adanya ditunda penganggarannya termasuk kapada anggaran untuk pelatih, pembinaan jangka panjang atlet Rp620 juta, dan juga untuk biaya Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI atau pemilihan ketua KONI Rp443 juta.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com