• Kendaraan Roda Empat Wajib Miliki Kotak Sampah

    0

    mobil-ka-dishub-di-periksa-awak-media-2PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dalam rangka menyambut Asian Games yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, berbagai upaya dilakukan pemerintah Kota Palembang,

    Seperti yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang telah menyebarkan edaran yang diperuntukkan bagi kendaraan roda empat di Kota Palembang, termasuk kendaraan prbadi, agar menyediakan kotak sampah.

    “Dalam surat edaran yang kami sebarkan hari ini, seluruh angkot dan kendaraan pribadi wajib menyediakan kotak sampah dikendaraan mereka. Jadi bukan hanya angkot, mobil pribadi juga wajib,”kata Kepala Dishub Kota Palembang, Sulaiman Amin, kemarin (23/10

    Sulaiman Menjelaskan, penyediaan kotak sampah di kendaraan ini, sebenarnya sudah permah dilakukan. Hanya saja himbauan pertama terkesan belum efektif dan hanya lebih banyak dihimbau bagi anhkot dan kendaraan umum.

    “Sudah lama diimbau dan sebelimnya kita wajibkan bagi angkot. Sekarang semuanya kita berikan himbauan dan hal ini dimaksudkan untuk mengurangi masyarakat membuang sampah ke jalanan dari dalam kendaraan,”urainya.

    Sulaiman menambahkan, sosialisasi yang dilakukan merupakan tindak lanjut Peraturan Daerah (Perda) No14 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Transportasi.

    Dimana edaran yang diberikan bukan hanya ditujukan untuk angkutan umum dan pribadi saja. Namun juga disasar untuk kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

    “Jangan sampai nanti, kita dari Pemerintah yang menghimbau, tapi kita sendiri tidak memberikan contoh. Jadi kita mulai dari Pemkot, dimana seluruh kendaraan dinas Pemkot akan menjadi contoh untuk menyediakan kotak sampah di kendaaan mereka,” ungkapannya.

    Dengan adanya sosialisasi seperti ini harapnya pengguna kendaraan dan masyarakat sama-sama sadar akan pentingnya kebersihan. Setelah sosialisasi jika masih ditemukan angkot yang tak menyediakan kotak sampah akan dilakukan pemeriksaan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlantas Polresta Palembang.

    “Kami tidak hanya akan memberikan teguran jika diteukan kendaraan tidak menyediakan kotak sampah didalam mobilnya. Karena akan ada sanksi jika kendaran roda empat tidak menyediakan kotak sampah,”tukasnya. (eka)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com