• iklan 3


  • KAPOLRES Bangka Maksimalkan INTELKAM Jelang PILKADA      

    0

    Sungailiat, jurnalsumatra.com – Kapolres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  AKBP Sekar Maulana mengatakan pihaknya memaksimalkan personel Intelkam guna melakukan pemetaan wilayah potensi rawan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2017.
    “Kami akan memaksimalkan pemberdayaan Intelkam guna melakukan pemetaan di suatu wilayah yang dianggap rawan dari gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2017,” katanya di Sungailiat, Jumat.
    Selain sejumlah Intelkam kata dia, pihaknya juga akan melibatkan 250 personel dari satuan Brimob dan 100 personel TNI bersama satuannya untuk melakukan pengamanan.
    “Skema pengamanan akan dilakukan mulai dari saat ini  mencangkup persiapan, masa kampanye, pengamanan kotak suara, masa pemilihan, masa perhitungan suara, dan lainnya. Beberapa personil pun akan melekat pengamanan pada TPS-TPS pelaksaan Pilgub Babel 2017 nanti,” katanya.
    Teknis pengamanan kata dia, pihaknya sudah menggelar simulasi memperagakan cara pengamanan mulai dari penciptaan situasi kondusif hingga penanganan massa aksi anarkis. Pihaknya berusaha menampilkan simulasi dengan bentuk mendekati nyata sesuai situasi yang diprediksi.
    “Dari semilusi itu sebagian dari persiapan pengamanan, kami telah menyatakan siap pengamanan Pilkada 2017 yang dilaksanakan serentak sejumlah provinsi di Indonesia termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.
    Dia mengatakan, pihaknya juga melibatkan instansi terkait untuk membantu pengamanan pada objek vital.
    “Saya imbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, terciptankan kondisi lingkungan yang konduksif harus dilakukan secara terpadu,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com