• Kandidat Walikota Palembang Mulai Bermunculan

    0
    Bulan Depan Plh Lurah Akan Definitif

    Bulan Depan Plh Lurah Akan Definitif

    PALEMBANG. Jurnalsumatra.com –  Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kota Palembang yang akan berlangsung pada  2018 masih cukup lama namun, pemilukada tersebut akan digelar secara serentak bersama sejumlah pemilukad lainnya di Indonesia.

    Meski baru dilaksanakan dua tahun lagi, namun saat ini sudah beredar beberapa nama yang diisukan bakal bertarung di untuk merebut palembang.

    Setidaknya ada sepuluh nama yang menjadi kandidat Walikota Palembang periode 2018-2023. Antara lain adalah Incumbent Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dikabarkan akan bersaing di Pilkada 2018.

    Sarimuda akan kembali mencoba peruntungan. Meski kerap gagal, Sarimuda tidak akan mundur dan siap kembali bersaing demi menjadi pemimpin kota Palembang.

    Berikutnya adalah Mularis. Kontestan Pilkada Palembang 2013 itu juga dikabarkan ingin kembali bertarung. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar siap meramaikan persaingan.

    Dari parlemen kota ada nama Anton Nurdin. Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang itu tidak menampik dirinya akan maju di Pilkada 2018.

    “Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Jika memang dipercaya partai saya siap,” kata pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat. Senin  (31/10).

    Anton bukan satu-satunya nama dari parlemen kota yang diisukan masuk dalam bursa calon Walikota Palembang. Selain Anton, nama Ketua DPRD Palembang dikabarkan juga masuk dalam bursa calon Walikota.

    Bukan hanya Darmawan, ada juga nama Aidil Adhari dan Ali Sya’ban dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Seperti Anton, Ali Sya’ban juga tidak menampik.

    “Di PDIP calon kepala daerah ditentukan melalui survei. Jika memang survei saya tinggi ya tidak menutup kemungkinan,” ujar mantan Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumsel.

    Sementara dari DPRD Sumsel, Ali menyebutkan Ketua DPC PDIP Palembang Zulfikri Kadir juga ikut bersaing. “Siapa yang terpilih tentang ditentukan melalui mekanisme survei,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com