• Kader Partai Golkar Harapkan Aw Noviadi Kembali Pompin OI

    0

    img20161027102958Indralaya, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan  Daerah (DPD)  Partai Golkar Kabupaten Ogan ilir Sumsel resmi menggelar musyawarah daerah III, hadir dalam musda tersebut pengurus DPD I Sumatera selatan, Yansuri, Anita Nuringhati, Ketua DPD Golkar Oi H Mawardi yahya, nampak juga ketua Partai Nasdem Oi Ahmad Syafei, dan seluruh undangan.

    Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar, H Mawardi yahya,sempat menyampaikan pidato politiknya, menururnya sejak 7 bulan terakhir,  ia tidak pernah bicara masalah dan proses hukum Bupati nonaktif, AW. Noviadi kepada para kader Golkar. Jika Undang-Undang (UU) dijalankan dengan benar, maka tak ada alasan bagi Bupati nonaktif tidak duduk kembali untuk memimpin OI.

    “Seluruh proses sudah kita lalui, baik dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan dan menerima tuntutan pembatalan Surat Keputusan Pemberhentian Bupati nonaktif, AW. Noviadi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait apa yang dituduhkan oleh Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) di seluruh media elektronik, artinya tidak terbukti,”ujar Mawardi dihadapan ribuan kader Partai Golkar.

    Dalam kesempatan itu juga Mawardi menambahkan, untuk sidang Pengadilan Negeri (PN) Palembang telah memutuskan status hukum Ovi bukan sebagai terpidana, maka disimpulkan Ovi bisa kembali memimpin.

    “Iya kecuali ada keinginan penguasa yang tidak menginginkan Ovi untuk memimpin Kabupaten Ogan Ilir,” tegasnya lagi.

    Selanjutnya Mawardi meminta kepada para kader Golkar untuk tidak terpancing atas situasi politik sekarang ini,  dengan berbagai isu yang akan memecah soliditas kader partai berlambang pohon Beringin itu.

    “Saya berharap seluruh kader partai tenang dan tidak terprovokasi, kita tunggu proses hukum yang berjalan untuk kepastian status Bupati nonaktif, AW. Noviadi. Sekarang ini masih dalam proses banding yang diajukan Mendagri ke Mahkamah Agung (MA), terkait keberatan hasil putusan PTUN yang menerima pembatalan SK Pemberhentian AW. Noviandi,” serunya.

    Sementara salah satu kader Partai Golkar Roni yang hadir dalam musda III mengatakan kalau sampai saat ini pelaksanaan musda III partai Golkar berjalan lancar.

    “Hingga saat ini pelaksanaan musda III partai Golkar berjalan lancar, mudah mudahan kegiatan ini akan selesai sesuai jadwal, dan berjalan aman dan sukses, dan sebagai kader partai kami berharap Aw Noviadi Mawardi bisa kembali memimpin Kabupaten yang kita cintai ini sesuai dengan putusan sidang PTUN,” ungkapnya.(edi)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com