• Jembatan Darurat Desa Kandis Nyaris Roboh

    0

    unnamed-5INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Diduga tidak kuat menahan kapasitas truk bermuatan puluhan ton pakan ayam ternak, mengakibatkan Jembatan darurat yang berukuran lebar lebih kurang tiga meter dan panjang tujuh meter yang terbuat dari bahan kayu yang menghubungkan  beberapa Desa di Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir (OI), nyaris roboh Jumat (21/10/2016) pukul 13.00 WIB.

    Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Namun, kondisi truk terguling di badan jalan jembatan dengan posisi melintang. Akibatnya warga setempat nyaris terisolir. Karena, jembatan darurat tersebut, merupakan satu-satunya jalur alternarif menuju Inderalaya dari Desa Kandis.

    Saat ini, untuk menuju Desa di beberapa Kecamatan dalam lingkungan Kandis Kabupaten OI, tidak bisa dilalui baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

    Sedangkan, jembatan besi yang berada tak jauh dari jembatan darurat yang nyaris roboh itu, tengah dalam upaya perbaikan.

    “ Selama ini, warga biasa melintasi jalan jembatan darurat untuk menuju ke Desa Kandis. Karena jembatan besi saat ini, tengah dalam upaya perbaikan,” Kata salah satu warga sekitar.

    Ditambahkannya, ” Saya juga menyayangkan karena sopir truk memaksakan diri untuk terus melintas Padahal sudah jelas bila itu sangat membahayakan,” Ujarnya.

    Akibat insiden tersebut, jembatan yang menjadi urat nadi masyarakat Kandis untuk menyeberang, saat ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Dan itu pun, harus melalui jembatan besi yang sedang diperbaiki oleh kontraktor.

    “Iya, jembatan besi sekarang masih dalam tahap pengerjaan, dan belum selesai. Untuk mengatasi lalulintas warga agar jangan terputus, sebelumnya pihak kontraktor membangun jembatan sementara yang terbuat dari kayu,” Imbuhnya. (Edi)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com