• Jalan di Kecamatan Rambutan Rawan Begal

    0

    jalan-rambutanBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Warga pengguna Jalan yang ada di sepanjang Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin mengeluh.Karena maraknya perampokan sepeda motor oleh begal. Maraknya,  begal tersebut kerap terjadi meskipun di siang hari tak urung  membuat warga yang desanya terletak bersebelahan dengan Kecamatan Rambutan merasa takut dan was-was saat melintas diwilayah ini.

    Informasi warga sekitar, begal sepeda motor hampir setiap hari, bahkan kegiatan tersebut sudah dijadikan sebagai profesi. Kasus kriminalitas membawa trauma sangat besar bagi masyarakat pengguna jalan di kawasan ini. Bahkan, warga seolah frustasi dengan kondisi tidak aman ini. “Cerita-cerita menyeramkan membuat pengguna jalan ketakutan, dan dipenuhi rasa was was,” kata Ari (20) salah seorang Warga Selapan Kabupaten OKI, Senin (31/10) 2016.

    Ari, menuturkan pernah membonceng orang yang pernah jadi korban Begal. “Saya waktu itu pernah lewat Desa Siju, ditengah hutan saya dihadang orang yang sudah jadi korban begal, saya tak curiga, dengan kondisinya yang kotor dan muka yang pucat, jadi saya tolong,” katanya.

    Lanjut Ari, selama dibonceng  korban begal  menceritakan, dia  telah dibegal dua orang menggunakan senpi.

    “Akibat kejadian yang sering terjadi tersebut dirinya merasa takut untuk melakukan perjalanan ke desanya. Saya merantau di Palembang, sesekali rindu pulang ke   dusun, untuk saat ini ditahan sajalah dulu mas, karena untuk mudik saya takut dibegal ditengah jalan, hampir tiap hari ada begal didaerah ini,” tambahnya.

    Lanjut Ari, disepanjang jalan tersebut, selain rawan begal,  juga ada Pungutan Liar (Pungli) yang ada disepanjang jalan menuju desanya. Pihak yang berwenang segera melakukan patroli dan mengawasi kawasan yang rawan begal  tersebut agar menjadi lebih aman dan nyaman, harapnya. “Saya mohon  pihak yang berwajib melakukan patroli  dan menangkap para pelaku begal yang sudah meresahkan ini. Tujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman keoada warga dan pengguna jalan dari begal,”harapnya .(lubis)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com