• Herman Deru: Listrik Kebutuhan Strategis Masyarakat

    0

    listrikPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Beberapa tahun terakhir pemerataan aliran listrik ke pelosok desa belum maksimal, terutama daerah-daerah Provinsi Sumatera Selatan, yang mengalami krisis listrik. krisis listrik yang efeknya sangat luar biasa. Banyak yang dirugikan, terutama rumah sakit dan serta faslitias umum.

    Menanggapi krisis listrik tersebut,  Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengeluarkan surat edaran kepada seluruh instansi pemerintah dan perusahaan untuk melakukan penghematan dalam menggunakan listrik, mengingat defisit pasokan Listrik PLN untuk wilayah Sumatera Bagian selatan atau Sumbagsel.

    Salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus Bakal Calon Gubernur Sumsel, Herman Deru mempunyai terobosan terkait dengan persoalan kelistrikan yang terjadi di Sumatera Selatan.

    Deru menyatakan bahwa listrik adalah hak warga, sama seperti udara, jika siang ada mentari, maka malam ada listrik. Kata Herman Deru saat ditemui dikawasan Palembang.

    “ Bukan lagi persoalan  ketergantungan terhadap listrik, tetapi memang listrik adalah kebutuhan pokok”. Jelasnya.

    Sahwari (36) warga OKI berharap pemerintah pusat segera mengakhiri permasalahan kelistrikan yang terjadi di sumatera.

    “ Bila perlu para penegak hukum mengaudit perusahaan listrik atau PLN, karena pemadaman dan belum teralirnya listrik sangat meresakan bagi masyarakat. Ujar sahwari.(khatib)

     

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com