• Guru TK Bombana Gelar Pelatihan Tingkat Dasar

    0

              Rumbia, jurnalsumatra.com  – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Persatuan Guru Indonesia Kabupaten Bombana menggelar pelatihan calon pelatih tingkat dasar dan lanjut serta sosialisasi guru pembelajar di daerah itu.
    Ketua panitia penyelenggara, Dewi Sartika,S.Pd di Rumbia Ibukota Bombana, Sabtu mengatakan pelatihan tersebut untuk meningkatkan pelayanan terhadap anak usia dini di wilayah masing-masing, se Bombana.
    “Kegiatan ini berlangsung sehari dan diikuti oleh calon pelatih dari semua TK yang tersebar di Bombana” ujar Sartika, saat nenyampaikan laporan dihadapan peserta di aula Serbaguna Rumbia.
    Ketua IGTKI PGRI Bombana, Sri Suparti menyebutkan peserta yang mengikuti pelatihan tercatat sebanyak 120 Guru TK yang berada dari tiap sekolah.

              “Saat ini jumlah TK di Bombana telah mencapai 160 unit dan yang diikutkan baru 120 unit termasuk dengan gurunya,” sebut Suparti.
    Mereka yang turut serta dakam pelatihan ini lanjut Suparti adalah yang telah membayar iuran tahunan sesuai jumlah yang telah disepakati.
    “Pemkab Bombana belum mengalokasikan kami anggaran untuk kegiatan seperti ini, sehingga kami hanya menyelanggarakan sesuai dengan dana swadaya yang terkumpul dari iuran tiap TK,” imbuhnya.
    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Rauf Abidin mengatakan sangat mengapresiasi inisiatif pengurus IGTKI PGRI Bombana yang telah menggelar kegiatan PCP yang dananya adalah swadaya.
    “Kita garapkan tahun-tahun mendatang kegiatan seperti ini mendapat dukungan alokasi dana dari pemerintah, srhinggal hal sama tidak terjadi lagi,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com