• Gubernur Sumbar Resmikan Yayasan Pusako Minangkabau

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meresmikan Yayasan Pusako Minangkabau (YPM) yang bergerak di bidang pelestarian sejarah dan budaya Minangkabau di Hotel Mercure, Padang, pada Selasa (25/10) malam.
    Dalam sambutannya, Gubernur Irwan menyebutkan pemerintah sangat mengapresiasi keberadaan yayasan ini karena menandakan masih banyak orang yang mempedulikan kelangsungan budaya Minang.
    “Kami sangat mengapresiasi adanya yayasan ini, semoga nantinya dapat memberikan dampak yang positif bagi kebudayaan dan masyarakat Minang,” katanya lagi.
    Ia berharap ke depan yayasan ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan visi dan misinya, yaitu pelestarian budaya yang terkenal sudah sejak lama.
    Menurutnya, yayasan ini bisa menjadi jalan untuk menanamkan nilai-nilai adat dan budaya Minang ke tengah-tengah masyarakat, terutama para generasi muda.

         Dia menambahkan pemerintah sangat mendukung program yayasan ini dan siap untuk bekerjasama untuk pengembangan sejarah dan budaya ke depan.
    “Kami dari pihak pemerintah siap untuk bekerjasama melestarikan dan mengembangkan sejarah dan budaya Minangkabau, mengingat ini merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya lagi.
    Ketua Yayasan Pusako Minangkabau Dirwan Ahmad Darwis mengatakan keberadaan yayasan ini berawal dari rasa prihatin terhadap kondisi sejarah dan budaya Minangkabau yang perlahan-lahan mulai tergerus oleh zaman.
    Menurut dia, Minangkabau sangat terkenal dengan budayanya dan telah melahirkan banyak tokoh-tokoh terkenal serta berpengaruh hingga ke mancanegara.
    “Budaya Minangkabau sudah terkenal kemana-mana dan pada arus globalisasi ini nilai-nilai kearifan budayanya mulai berkurang, untuk itu sudah saatnya kita berupaya kembali membangkitkan kejayaan Minangkabau,” katanya lagi.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com