• Gubernur Resmikan Kafe “Jakbistro” Di Balai Kota      

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan restoran JakBistro di Balai Kota yang merupakan milik salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, yakni Jakarta Tourisindo.
    “Tempat makan ini akan menjadi model percontohan tempat hang out atau tempat nongkrong yang nantinya akan kami bangun di trotoar sepanjang kawasan Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.
    Menurut dia, trotoar di sepanjang jalan protokol tersebut akan dilebarkan, sehingga memungkinkan untuk membangun kafe kecil yang dapat dinikmati warga ketika melewati kawasan itu.
    “Selain melebarkan trotoar, kami juga sedang membuat program agar gedung-gedung di kawasan itu tidak pakai pagar. Jadi, trotoarnya bisa dimanfaatkan sebagai tempat nongkrong,” ujar Basuki.
    Lebih lanjut, dia menuturkan konsep kafe kecil di trotoar sudah lebih dulu diterapkan oleh beberapa negara, diantaranya Belanda, Singapura serta negara-negara lain yang ada di Eropa.
    “Kalau di sana (Eropa), sudah banyak kafe-kafe kecil yang berdiri di trotoar. Makanya, trotoarnya dibikin sangat lebar. Sehingga, bisa dibangun kafe kecil dan dijadikan tempat nongkrong,” tutur Basuki.
    Dia mengungkapkan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin nantinya akan dilebarkan sepanjang 7,7 kilometer. Kemudian, bangunan yang berdiri di sepanjang jalan tersebut akan diminta untuk membuka pagarnya, sehingga trotoar semakin lebar, yakni sekitar 9 hingga 10 meter.
    Seperti diketahui, kafe JakBistro pertama terletak di Selasar Balai Kota DKI Jakarta. Restoran itu hanya memiliki luas sekitar 5 meter persegi. Pada bagian depan, disediakan beberapa meja dan kursi untuk pengunjung. Kafe tersebut beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB.  (anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com