• FPPS Ajak Kembalikan Cita-Cita Pemuda

    0

    fpsPalembang, Jurnalsumatra.com- Puluhan pemuda berbasis mahasiswa yang tergabung dalam Front Pergerakan Pemuda (FPPS) Sumsel menggelar aksi damai memperingati Sumpah Pemuda di Gedung DPRD Sumsel, Jum’at (28/10). Dalam orasinya, mereka menyoroti peran pemuda sumsel yang mulai redup terbawa arus glonalisasi.

    “Mereka lupa akan tugas yang seharusnya dilakukan dalam berbangsa dan bernegara,” kata koordinator aksi, Perdinan dalam orasinya.

    Dikatakan Perdinan, FPPS yang merupakan gabungan dari pemuda kampus terdiri dari LMND, PMII, FMN, PMKRI, KMHDI, KAMMI, LMN dan IMAM merasa terpanggil untuk membangkitkan kembali peran pemuda yang seharusnya berguna bagi masyarakat dan negara. “Pemuda adalah ujung tombak peradaban,” tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut, mereka menuntut untuk mengoreksi 2 tahun kepemimpinan Jokowi-JK dan segera melaksanakan pasal 33 UUD 1945. Selain itu, ia meminta agar pemerintah menjalankan Nawacita, Trisakti sesuai dengan cita-cita Proklamasi, Terapkan Pasal 31 UUD 1945, Kepastian UU Komunal, Reformasi Agraria dan menuntut membuka lapangan pekerjaan. “Stop tindak kekerasan atas nama Negara pada Rakyat,” tukasnya.

    Kehadiran masa demontrasi disambut oleh Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang, Mgs Syaiful Padli. Ia mengapresiasi langkah pemuda yang peduli terhadap nasib dan masa depan bangsa ini. Menurutnya Sumpah Pemuda adalah momentum persatuan pemuda khususnya di Sumsel. “Apa yang menajdi tuntutan kami terima dan akan salurkan sesuai dengan aspirasi saudara,” pungkasnya. (Wira)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com