• Festival Sriwijaya Jadi Prioritas Destinasi Pariwisata Nasional

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Kegiatan Festival Sriwijaya yang berlangsung di Benteng Kuto Besak Palembang, 19-24 Juli 2016, akan dijadikan prioritas destinasi pariwisata nasional tahap II.

    Ajang Festival Sriwijaya ke-25 tahun 2016 ini menjadi promosi wisata daerah 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan dikemas secara apik dan moderen guna mendongkrak sektor industri pariwisata nasional, kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin di Palembang, Selasa.

    Menurut Alex, Festival Sriwijaya tidak hanya menjadi momentum melestarikan dan membangkitkan kembali semangan kejayaan Kerajaan Sriwijaya, tetapi juga upaya pemerintah setempat mendorong sektor produk pariwisata di Sumsel yang menargetkan sekitar delapan ribu kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik tahun 2016.

    Sementara, gelaran yang menjadi agenda nasional ini menampilkan pertunjukan tarian-tarian kolosal, seni drama dan seni budaya dari 17 kabupaten/kota di Sumsel menggambarkan perjalanan pemerintahan Kerajaan Sriwijaya dipimpin oleh Raja Dapunta Hyang hingga menjadi sebuah kerajaan maritim terbesar di Asia Tenggara.

    Pihak Kementerian Pariwisata dalam pengembangannya juga akan mengemas sektor pariwisata nasional tahap ke dua dengan memasukkan Festival Sriwijaya sebagai salah satu destinasi menonjolkan seni budaya serta wisata Sungai Musi di Sumsel sebagai icon Kota Palembang, kata Alex Noerdin.

    “Kita tahu Sumatera Selatan ada wisata budaya seperti yang terkait dengan sejarah kemudian kuliner dan ini akan dijadikan destinasi nasional, sehingga diharapkan mampu menggerakkan sektor pariwisata di Indonesia,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Esty Eko Astuty menambahkan.

    Ia mengatakan, Festival Sriwijaya ini juga dimeriahkan dengan festival kuliner serta jajanan pasar, memperkenalkan budaya di kalangan generasi muda yang akan menjadi promosi wisata Sumsel.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com