• iklan 3


  • Festival Bregada Rakyat

    0

    festival-bregada-rakyat-di-jogjaBantul, jurnalsumatra.com -  Sebanyak 35 kontingen seni keprajuritan rakyat dari berbagai wilayah DIY siap tampil jadi yang terbaik dalam laga bergengsi “Festival Bregada Rakyat” yang digelar Dinas Kebudayaan DIY pada Minggu, 30 Oktober 2016 pukul 13.00 start dari halaman Masjid Agung Bantul menuju finish di Alun-alun Paseban.

    Sebanyak 35 kontingen akan bersaing memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar  Rp 20 juta dan tropi Sri Sultan Hamengku Buwono X serta Sri Paduka Paku Alam X.

    Penampilan bregada rakyat itu akan dinilai oleh tiga dewan juri, yakni GBPH Yudaningrat (Kasultanan Yogyakarta), KPH Indrokusumo (Kadipaten Pakualaman) dan dari Dinas Kebudayaan DIY. Kriteria penilaian meliputi keserasian/kekompakan berjalan (tata lampah), kostum dan asesoris (tata busana) dan korps musik (unen-unen).

    Total jumlah peserta yang tampil sebanyak 1.567 orang, belum termasuk kontingen kehormatan dari Korem 072/Pamungkas yang akan menurunkan alutsista kendaraan taktis lapis baja panser anoa 6 x 6 buatan PT Pindad dari Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista yang diiringi 50 prajurit Kodim 0279/Bantul.

    “Panitia mengundang masyarakat luas, khususnya warga Kabupaten Bantul untuk hadir menyaksikan event budaya menarik ini,” kata Widihasto Wasana Putra selaku ketua panitia. (Affan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com