• iklan 3


  • Edy Gantikan Bambang Jabat Bupati Kotawaringin Barat

    0

         Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Asisten I Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Nurul Edi ditunjuk sebagai pelaksana tugas Bupati Kotawaringin Timur menggantika Bambang Purwanto yang cuti karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017.
    Edy sebagai Plt Bupati Kobar sampai 16 Desember 2016 dan akan kembali dilantik penjabat Bupati setelah ada ketetapan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat pengukuhan di Palangka Raya, Kamis.
    “Masa jabatan Bambang kan memang hanya sampai 16 Desember 2016, sehingga saya harus mengusulkan kembali tiga nama kepada Kemendagri agar satu diantaranya ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Kobar sampai bupati defenitif dilantik,” tambahnya.
    Sebelumnya Pemprov Kalteng mengusulkan tiga nama sebagai Plt Bupati Kobar kepada Kemendagri. Ketiga nama tersebut yakni Asisten I Pemprov Nurul Edy, Asisten III Pemprov Kalteng I Ketut Widi Eka Wirawan, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalteng Saidina Aliansyah.
    Orang nomor satu di provinsi berjuluk “Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila” itu pun berpesan kepada Edy yang telah ditunjuk Kemendagri dan dikukuhkan sebagai Plt Kobar agar bekerja dengan sungguh-sungguh, berupaya keras menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN), serta memberikan perhatian khusus terhadap pemberantasan narkoba.

         “Peredaran narkoba di Kabupaten Kobar itu termasuk tertinggi di Kalteng, sehingga perlu dilakukan berbagai upaya memberantasnya. Jangan takut untuk menindak bandar dan pengedar narkoba. Koordinasi antar pimpinan daerah juga perlu dilakukan Plt Bupati Kobar,” kata Sugianto.
    Sementara itu, Bambang Purwanto di sela-sela pengukuhan meminta izin kepada Gubernur Kalteng agar diberikan waktu berkoordinasi dengan ke Plt Kobar. Sebab, dirinya ingin menyampaikan beberapa hal terkait apa yang telah dan akan dilakukan di Kabupaten Kobar.
    Dia mengatakan, selama menjabat Bupati selama 12 bulan 19 hari, ada beberapa hal yang telah dilakukan dalam pembangunan. Hanya, karena singkatnya waktu dan tidak ada Wakil Bupati membuat pelayanan terhadap masyarakat kurang optimal.
    “Saya meminta maaf kepada masyarakat apabila selama menjabat belum dapat optimal memberikan pelayanan. Saya nanti akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Plt Bupati Kobar, dan harapannya diberikan izin oleh Gubernur,” kata Bambang.
    Pilkada Kabupaten Kobar pada 2017 sesuai ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) diikuti lima pasang calon Bupati/wakil Bupati. Dari kelima calon tersebut, tiga diantaranya paslon dari perseorangan dan dua diusung partai politik.
    Pasangan calon perseorangan adalah Eko Soemarno-Yudie Junas, Desi Hercules-Gusti Awaludin dan Indrawan Sakti-Noorhanuddin. Sedangkan pasangan calon diusung partai adalah Nurhidayah-Ahmadi Riansayah diusung PKB, PPP, PKS, Golkar, PDIP, Demokrat, Nasdem dan Hanura, serta Bambang Purwanto-Samsudin Said diusung Partai Gerindra.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com