• DPRD Imbau Semua Pihak Ciptakan Situasi Kondusif      

    0

    Ambon, jurnalsumatra.com – DPRD Maluku mengimbau semua pihak agar bersama-sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama tahapan Pilkada serentak kelompok kedua pada 15 Februari 2017.
    “Kami mengimbau setiap pasangan calon kepala daerah dan pendukung serta masyarakat agar dalam berbagai aktivitas seperti kampanye tetap menjaga serta menciptakan kondisi kamanan dan ketertiban di daerah ini,” kata Wakil Ketua DPRD Maluku, Syaid Mudzakir Assagaf, di Ambon, Kamis.
    Tujuannya agar pelaksanan Pilkada 2017 dapat terlaksana dengan aman dan damai sebagaimana yang diharapkan bersama.
    Imbauan tersebut berkaitan dengan agenda pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di seluruh Indonesia, khususnya pada lima wilayah di Provinsi Maluku yang akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut pada 15 Februari 2017.
    Lima daerah di Provinsi Maluku yang akan menyelenggarakan Pilkada adalah Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupten Buru, Kabupaten Seram Bagian Barat, serta Kabupaten Maluku Tenggara Barat.
    Menurut Syaid, saat ini tahapan Pilkada 2017 sementara berjalan dan pada Selasa, (25/10) melalui KPU telah melakukan rapat pleno untuk menetapkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.
    Agenda tersebut juga telah dilanjutkan KPU dengan melakukan rapat pleno untuk pengundian nomor urut pasangan calon sebagai bagian dari tahapan Pilkada serentak sebelum memasuki masa kampanye.
    “DPRD Maluku berharap kepada semua pihak, baik setiap pasangan calon dan para pendukungnya maupun seluruh lapisan masyarakat untuk tetap memelihara situasi kamtibmas yang kondusif dan semakin dewasa dalam berdemokrasi,” kata Syaid Assagaf.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com