• iklan 3


  • Dishub Sosialisasi Kotak Sampah Kendaraan

    0

    mobil-ka-dishub-di-periksa-awak-media-2Palembang, jurnalsumatra.com – Kendaraan Ka Dishub Kota Palembang menjadi sasaran inspeksi mendadak oleh awak media, setelah Dinas Perhubungan (Dishun), melakukan sosialisasi untuk mewajibkan kendaraan pribadi dan penumpang untuk menyediakan kotak sampah di kendaraan.

    Kegiatan sosialisasi yang dilakukan dibeberapa titik lampu merah Kota Palembang, yang mewajibkan kendaraan untuk menyediakan kotak sampah, yang bertujuan untuk menjaga kebersihan Kota Palembang, bila semua kendaraan mempunyai kotak sampah didalam kendaraannya, maka penumpang tidak lagi membuang sampah ke jalan.

    Diungkapkan Sulaiman Amin di Balai Uji Kendaraan, Kamis (20/10) “Kewajiban adanya kotak sampah dikendaraan ini, sebetulnya sudah lama diperlakukan, namun kita hanya mengingatkan kembali kepada para pemilik kendaraan. Yang menurutnya sesuai Perda No. 44/2012 tentang ketertiban dan Perda No. 14/2011 tentang Penyelenggaraan Transportasi. Dengan ancaman hukumannya denda 30 juta atau kurungan 3 bulan,” jelasnya.

    Di ingatkannya, kalau Kota Palembang akan menjadi salah satu Tuan Rumah Asian Games tahun 2018 nanti. “Semua ini kita lakukan untuk mewujudkan Kota Palembang Emas dan menyambut Palembang sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018” terangnya lagi.

    Secara spontan para awak media yang sedang melakukan wawancara dengan dirinya menanyakan apakan kendaraan yang digunakan Ka. Dishub menyediakan, kotak sampah? Dengan cepat Sulaiman Amin menjawab pertanyaan tersebut “Ada…” tegasnya. Untuk lebih memperjelas dan membuktikan para awak mediapun langsung menuju kendaraan BG 1970 SA milik Sulaiman Amin.

    Ka Dishub Kota Palembang ini pun mengikuti langkah para awak media dan bergegas menuju kendaraannya untuk membuka langsung bagasi dan pintu mobil Mitsubishi Pajero Sport miliknya.

    “Nah Ini kotak sampah aku, ado kan,” terang Sulaiman Amin tersenyum simpul, sambil menunjukan kotak sampah yang ada di dalam mobilnya. (edchan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com