• Diduga Dikerjakan Asal Jadi, DAM Jua-jua Ambruk

    0

    p_20161016_151044_1_pKAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Proyek pembangunan Dam penahan badan jalan yang berada dikelurahan Jua-Jua Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), kini menuai pertanyaan dan kecaman dari berbagai pihak.

    Pasalnya, meski baru satu minggu dibangun DAM penahan badan jalan yang berada tepat di depan masjid al-furqon kelurahan jua-jua ini tiba-tiba ambruk sepanjang 10 meter dari total keseluruhan panjangnya 30 meter.

    Ambruknya bangunan yang hanya berpondasi dengan kedalaman sekitar 60 centimeter tersebut, diduga karena dikerjakan secara asal-asalan dan hanya mementingkan keuntungan pribadi, serta berkemungkinan dalam proses pengerjaannya tidak sesuai dengan RAB yang telah ditetapkan, padahal bangunan ini masuk dalam anggaran 2016.

    Mendapati hal tersebut tentu banyak muncul pertanyaan dibenak masyarakat serta menjadi sorotan berbagai pihak termasuk anggota DPRD Kabupaten OKI.

    Seperti diungkapkan H Subhan Ismail salah satu anggota DPRD Kabupaten OKI, Minggu (16/10/2016). Dikatakannya, sungguh disayangkan pembangunan dam penahan badan jalan dikelurahan jua-jua tersebut,masa iya baru satu minggu dibangun sudah ada yang ambruk.

    “Mungkin hal ini terjadi dikarenakan dalam proses pembangunannya tidak diperhitungkan dengan baik.”tuturnya

    Seharusnya,kata Subhan, kontraktor selaku pelaksana proyek sebelum melaksanakan pembangunan sudah bisa memperkirakan bagaimana daya tahan dari DAM tersebut sehingga mempunyai kualitas yang baik.

    “Kalau sudah seperti ini bisa jadi berkemungkinan dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai dengan ketentuan serta hanya mementingkan keuntungan pribadi saja,tetapi kita tidak boleh berprasangka buruk dan menduga ada yang bermain sebelum tahu kebenarannya.”tandasnya.

    Ia hanya berharap kepada dinas terkait harus segera mengambil tindakan guna menyelesaikan permasalahan tersebut. (RICO)
  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com