• iklan 3


  • Bupati Solok Tunjuk Yunasman Plt Sekretaris Daerah

    0

          Arosuka, jurnalsumatra.com – Bupati Solok, Sumatera Barat, Gusmal menunjuk Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra (Ekbangkesra) Yunasman sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah setempat.
    “Penunjukan Yunasman sebagai Plt Sekda agar roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Bupati Solok Gusmal di Arosuka, Jumat.
    Ia menyebutkan penunjukan ini dalam rangka mengisi kekosongan kursi jabatan Sekda setelah Sekda sebelumnya HM Saleh pindah tugas menjadi Sekda Kabupaten Pasaman.
    Penunjukan jabatan Sekda bukan didasari pada senioritas semata, akan tetapi pada kemampuan dan kinerja serta kapabilitas yang bersangkutan.
    Bupati mengatakan, serah terima jabatan Sekda akan segera dilaksanakan sesegera mungkin di Arosuka.
    Sedangkan untuk Sekda definitif kata dia, secepat mungkin akan dilaksanakan proses penjaringan calon melalui lelang jabatan sesuai aturan yang berlaku.
    “Kita akan membuka keran seluas-luasnya untuk lelang jabatan ini,” kata dia.

         Semua pejabat di Sumatera Barat yang memiliki kompetensi untuk posisi ini bisa ikut bersaing sambil menunggu instruksi dari pemerintah provinsi.
    “Kalau sudah dibentuk panitia seleksi, maka semua pejabat berpeluang sama untuk ikut seleksi lelang jabatan ini,” kata dia lagi.
    Terpisah Plt Sekda Kabupaten Solok Yunasman menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh Bupati Gusmal kepadanya dengan sebaik mungkin.
    Putra Nagari Saniang Baka Kecamatan X Koto Singkarak itu mengatakan amanah yang diberikan akan dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
    “Insya Allah saya akan menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku,” katanya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com