• Bupati Lahat Resmikan Kurikulum Baru

    0

    saifudin-aswari-rivai-seBupati Lahat Resmikan Kurikulum BaruLahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di aula serbaguna SMKN 1 Lahat, kemarin (31/10) secara resmi melaunching 1 kurikulum baru bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Lahat, yaitu muatan lokal baca tulis Alquran. Sekira pukul 10.00 wib, kurikulum ini sendiri resmi dilaksanakan ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati H Saifudin Aswari Rivai SE.

    Turut pula mendampingi dan hadir, Kadisdik, Drs Sutoko MPd, Sekretaris daerah (sekda), H Nasrun Aswari SE MM, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)Lahat, KH Khusnuddin Karim, dan pejabat lainnya.

    Hal ini sendiri menjadi tonggak awal perubahan di dunia pendidikan di kabupaten Lahat kedepannya. Sutoko sendiri mengatakan, pemahaman terhadap Alquran merupakan kewajiban bagi semua pihak, terutama sekali bagi dunia pendidikan. Selain demi membentuk mental dan juga akhlak generasi muda, juga sebagai modal awal dalam melaksanakan pembangunan kedepannya.

    Untuk itu, hasil dari urun rembuk dan akhirnya disepakati serta disetujui oleh jajaran Pemkab Lahat, akhirnya kegiatan muatan lokal baca tulis Alquran dimasukkan dalam sistem kurikulum pembelajaran di Lahat, khususnya dikalangan siswa setingkat SD dan SMP kedepannya.

    “Targetnya, Lahat di 2018 sendiri akan memiliki generasi yang cerdas baca Alquran, sehingga juga diharapkan menyetak generasi baru yang lebih baik, dari segi mental dan juga akhlaknya kedepan,” ungkap Sutoko.

    Senada dengan Sutoko, KH Khusnuddin Karim juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan dan diambil oleh pihak dinas pendidikan dan juga pemkab Lahat dalam hal pembelajaran agama. Karena memang, dewasa ini begitu kompleks sekali pengaruh pengaruh buruk dari yang namanya modernisasi, dan jika tidak dibekali dengan kegiatan positif nan beragama, generasi muda masa depan Lahat sendiri akan menjadi rusak dan bobrok.

    “Kami sangat mendukung program dan kurikulum ini, dan jika memang kedepan kami dimintakan tolong demi efektifitas kegiatan, LPTQ Lahat menyatakan 100 persen mendukung penuh penyuksesannya, demi masa depan yang lebih baik,” tegas Khusnuddin.

    Sementara, bupati Aswari juga mengaku menaruh harapan serta optimisme begitu tinggi kepada kurikulum tentang baca Alquran ini sendiri bagi kalangan siswa SD dan SMP. Karena dengan diberikan pemahaman tentang agama sejak usia dini dengan kuat dan baik, kedepan diharapkan akan pula terbentuk generasi yang agamis, bermental serta berakhlak terpuji, demi pembangunan disegala segi yang lebih baik pula.

    “Dengan mengucap Bismillahirrohman Nirrohim, kami nyatakan kurikulum muatan lokal baca Alquran ini resmi diberlakukan, dengan harapan Lahat akan memiliki generasi masa depan yang membanggakan dan lebih baik lagi,” tegas Aswari. (Din)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com