• Bulan Dana PMI 2016 Gunungkidul Lampaui Target

    0

         Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Hasil bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul tahun 2016 melampaui target yang ditetapkan.
    “Hingga waktu penutupan penggalangan bulan dana PMI kemarin (20/10), hasilnya melampaui target sekitar 23 persen dari target yang kami tetapkan,” ujar Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi saat dihubungi Antara, dari Yogyakarta, Jumat.
    Ia mengungkapkan, bahwa hasil tersebut lebih banyak berasal dari para siswa-siswi di Gunung Kidul.
    Selain itu, katanya, juga dari kerajinan para panitia yang konsisten mensosialisasikan kegiatan itu kepada masyarakat.
    “Jadi, seluruh pihak ikut berpartisipasi optimal untuk mewujudkan keberhasilan kegiatan itu. Masyarakat, siswa-siswi, panitia, dan pihak-pihak lain yang terlibat penuh. Semunya bersemangat dan berani memberikan iuran PMI,” ungkap Immawan.

         Ia menuturkan, hasil bulan dana PMI 2016 mencapai angka Rp368.462.901 atau 23 persen lebih tinggi dari target sebesar Rp300.000.000.
    Dana tersebut diperoleh dari 18 kecamatan dan SKPD, Sekolah, Koperasi, Gapensi, Stiker kendaraan, obyek wisata dan sumber lainnya, kata dia.
    “Memang jika dibanding dengan capaian penerimaan bulan dana PMI di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), maka capaian dari Gunung Kidul terlalu sedikit dan tidak signifikan. Namun yang penting bagi kami adalah, masyarakat begitu perduli dengan kegiatan ini. Bagi masyarakat, PMI memiliki slogan, yang teruji dan terpuji. Artinya, bagi masyarakat Gunung Kidul, PMI tetap dipercaya dan dihormati,” terang Immawan.
    Ia menambahkan, hasil bulan dana PMI itu akan digunakan untuk mendukung PMI dalam mencukupi ketersediaan darah, dan selain itu juga akan digunakan untuk menangani masalah yang terkait bencana, dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com