• iklan 3


  • Bedah Rumah di Sleman

    0

    bupati-slemanSleman, jurnalsumatra.com – Salah satu wujud komitmen bersama masyarakat, pemerintah dan pihak swasta untuk mengentaskan kemiskinan, dilakukan rehabilitasi dua unit rumah tak layak huni di dusun Bawukan dan dusun Plosokuning, Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Sleman.

    Diharapkan, bantuan dari PT Persero Taspen ini, dapat mempercepat program pengentasan kemiskinan dengan mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat miskin. ”Kepedulian ini dapat menjadi contoh dan menggerakkan stakeholder yang lain,” kata Drs H Sri Purnomo, MSi, Bupati Sleman, saat memberikan kunci rumah hasil bedah rumah bantuan PT Taspen kepada Trubus Santosa (pensiunan Dinas Pengairan Sleman) dan Supardi (pensiunan BKKBN Sleman).

    Upaya rehabilitasi rumah tidak layak huni yang dilakukan Pemkab Sleman melalui dana APBD tahun 2015 telah melakukan bedah rumah 111 unit rumah yang tersebar di 13 kecamatan dengan biaya sebesar Rp1,199 milyar. Pada tahun 2016 ini, melalui APBD Sleman, mengalokasikan stimulan bantuan pembangunan bagi 419 unit rumah. Bantuan pembangunan ini sudah dicairkan semua dan masing-masing mendapatkan Rp 15 juta. Pelaksanaan pembangunan rumah tidak layak huni ini saat ini sudah berjalan 45 persen.

    Memperingati Satu Abad Sleman dianggarkan bantuan rehabilitasi bagi rumah tak layak huni bagi 50 unit rumah, yang sampai saat ini sudah terealisasi sebanyak 43 unit. Untuk 41 unit masing-masing sebesar Rp 12 juta dan 2 unit masing-masing sebesar Rp 5 juta. Untuk kegiatan rehabilitasi rumah saat ini sudah berjalan 80 persen.

    Dikatakan Kepala Cabang PT Taspen, Sopian, kegiatan bedah rumah ini merupakan bentuk CSR yang sasarannya pensiunan PNS yang rumahnya tidak layak huni. Juga memberikan pelayanan berupa program kesejahteraan bagi pegawai aparatur sipil negara dan pejabat negara: program tabungan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja dan program jaminan kematian.

    Setiap tahun berupaya meningkatkan pelayanan yang mudah dan sederhana.  Dengan layanan klaim otomatis pensiun dan tabungan hari tua, peserta tidak usah repot mengurus sendiri. Tapi PT Taspen mengurus segala persyaratan dengan BKD setempat sebelum masa pensiun tiba sehingga saatnya pensiun dapat langsung diberikan. (affan)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com