• iklan 3


  • BBPOM Imbau Masyarakat Jadi Konsumen Cerdas

    0

        Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan di Banda Aceh mengimbau masyarakat di Provinsi Aceh menjadi konsumen cerdas.
    “Kami mengimbau masyarakat jadilah konsumen cerdas. Gunakanlah produk makanan, obatan, maupun kosmetika yang terdaftar dan tidak ilegal,” kata Kepala BBPOM di Banda Aceh Syamsuliani di Banda Aceh, Rabu.
    Menjadi konsumen cerdas, kata dia, merupakan upaya proteksi agar tidak mengalami efek negatif ketika mengonsumsi produk makanan, obatan, maupun kosmetika. Bahaya produk tersebut bisa merusak kesehatan.

    Oleh karena itu, lanjut dia, masyarakat sebelum membeli produk obat, makanan, dan kosmetika harus melihat notifikasinya, apakah produk itu mengandung zat berbahaya dan terdaftar atau tidak.
    “Jika tidak, jangan dibeli atau dikonsumsi. Jika ragu, tanyakan kepada kami. Kami membuka layanan baik melalui telepon maupun website. Kami juga memiliki website sipoma.net,” kata Syamsuliani.
    Sebelumnya, Syamsuliani mengatakan, pihaknya menyita puluhan ribu kosmetika ilegal dan berbahaya dari ratusan jenis. Kosmetik ilegal dan berbahaya tersebut disita dari sejumlah toko di beberapa kabupaten di Aceh.
    Menurut Syamsuliani, penyitaan ini sebagai upaya memproteksi dan mengantisipasi masyarakat agar tidak mengonsumsi produk obat, makanan, dan kosmetika berbahaya.
    “Karena itu, kami mengajak masyarakat untuk peduli dan menjadi konsumen cerdas dengan tidak membeli dan mengonsumsi produk obat, makanan, dan kosmetika ilegal,” kata Syamsuliani.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com