• Batalyon Marinir Ambon Akan Gelar Fun Bike

    0

         Ambon, jurnalsumatra.com – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX Ambon, akan menggelar Fun Bike 2016 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Marinir, yang melibatkan seluruh komponen masyarakat di Kota Ambon.
    Pasi OP Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX, Kapten Tomas Febiyanto mengatakan, kegiatan bersepeda gembira (fun bike) itu akan diselenggarakan pada 19 Nopember 2016, melibatkan seluruh komponen masyarakat, dengan start dan finish di Lapangan Lantamal IX Ambon.
    “Kita bersepeda  dengan rute start dari Lapangan Lantamal IX Ambon, melewati Jembatan Merah Putih (JMP) kemudian putar dan balik dengan finish di tempat yang sama,” katanya di Ambon, Jumat.
    Menurut Kapten Tomas, setelah  bersepeda dilanjutkan dengan acara huburan dan pembagian hadiah-hadiah hiburan, yakni satu unit sepeda motor, enam unit sepede gunung, satu unit lemari Es, satu unit Led TV 32 Inch, 10 unit Handphone,tiga  dispenser, tiga kipas angin, dua DVD Player.
    Selanjutnya hiburan live musik serta banyak doorprise lainnya.

         “Kegiatan fun bike ini, kita bekerjasama dengan IO (Ivent Organaiser),” katanya.
    Kegiatan saat ini, kata Kapten Tomas, menyebarkan undangan ke masyarakat untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, yang tidak hanya diikuti oleh anggota TNI dan Polri tetapi yang utama adalah keikutsertaan  masyarakat.
    “Sebelum pelaksanaan fun bike pada 19 Nopember 2016, kita melaksanakan pertandingan sepak bola persahabatan, yang dimulai pada 1-9 Nopember. Kegiatan ini untuk penyegaran fisik bagi mereka yang mengikutinya,” ujarnya.
    Menurut dia, ada rencana penanaman trumbu karang, lokasinya di daerah Morela dan Mamala. Memang, sebelumnya sudah dilakukan di dua lokasi itu, dan sambil mengecek hasil penanaman yang lalu, kalau ada yang mati, kita ganti dan penambahan beberapa spot baru.
    “Untuk kegiatan ini, kita tidak libatkan masyarakat tetapi hanya kekuatan intern personel Batalyon,” katanya.
    Sedangkan untuk prosesi upacara HUT Marinir ke-71 pada 15 Nopember 2016, diawali dengan acara penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha Ambon, yang dilakukan secara intern Batalyon.
    “Harapan dari kegiatan fun bike ini, untuk mempererat tali silaturahim TNI-Polri dengan masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat luas di Kota Ambon dan sekitarnya untuk hidup sehat, menjauhi narkoba dan HIV/AIDS,” ujar Kapten Tomas.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com