• iklan 3


  • Bank BJB Perluas Layanan PBB Online

    0

        Bandung, jurnalsumatra.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk terus berupaya untuk memperluas layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) online di pelosok daerah di Indonesia.
    “Kami terus mendorong kemudahan layanan publik di luar Jabar khususnya pembayaran PBB online hingga ke pelosok daerah,” kata Direktur Mikro Bank BJB Agus Gunawan, di Bandung, Kamis.
    Bank BJB, kata dia, telah meminta agar kantor cabang yang berada di luar Jabar untuk terlibat aktif dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan atau PBB-P2 secara online.
    “Sehingga kami berharap dengan adanya layanan penerimaan pembayaran PBB-P2 secara online ini dapat mendukung pencapaian target penerimaan setoran pajak daerah khususnya PBB-P2 di wilayah lain untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata dia.
    Ia menuturkan saat ini jaringan elektronik Bank BJB yang dapat melayani pembayaran PBBP2 ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti BJB Cabang Pekanbaru yang meluncurkan layanan ini bersama Pemkot Pekanbaru.

        “Jadi dengan berjumlah lebih dari 1.990 jaringan kantor yang siap menerima pembayaran PBB-P2 Kotabaru,” katanya.
    Menurut dia, layanan penerimaan pembayaran PBB-P2 Bank BJB juga memiliki keunggulan dalam sistem dan layanan, antara lain dapat dibayar melalui ATM, mesin EDC, internet banking.
    “Dan tidak lama lagi pembayaran PBB-P2 Kota Pekanbaru dapat dilayani diseluruh gerai Indomaret dan alfamart yang banyak tersebar di wilayah Kota Pekanbaru,” ujarnya.
    Pihaknya memastikan keberpihakan Bjb dalam layanan public Sesuai dengan semangat perubahan budaya bank bjb, dan sebagai pemenuhan butir corporate value “Fokus pada nasabah, Peduli pada Lingkungan” yang termaktub dalam “Respect”.
    “Sehingga pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Pekanbaru dalam memenuhi kewajiban pembayaran PBB-nya kepada Negara, dimana masyarakat memiliki berbagai pilihan dalam pembayaran PBB,” kata dia.
    Lebih lanjut ia mengatakan layanan yang di-launching di Pekanbaru sendiri bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan percepatan pembayaran penerimaan daerah, khususnya PBB-P2.
    “Rencananya acara ini dihadiri antara lain oleh Direktur Mikro Bank BJB Agus Gunawan, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Sekretaris Kota Pekanbaru Muhammad Noer, dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Azharisman Rozie,” kata dia.
    Agus menambahkan peluncuran Pembayaran PBB-P2 juga disepakati dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bank BJB dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com