• 50 Perusahaan Besar Butuh 3000 Karyawan Baru

    0

    20160115medium_16karyawanbandelPALEMBANG. Jurnalsumatra.com – Sebanyak kurang lebih 50 perusahaan besar membutuhkan 3000 karyawan baru dalam acara job fair yang akan digelar oleh dinas tenaga kerja Pemerintah kota Palembang. Dengan job fair ini dapat mengurangi angka pengangguran di Palembang.

    “Kurang lebih ada sekitar 50 perusahaan besar yang akan bergabung dalam job fair tahun 2016 yang kita gelar selama dua hari dan gratis,” kata Kepala Disnaker Kota Palembang, Yanuarpan, kemarin (31/10).

    Menurut yanurpan,  para perusahaan besar ini sedang membutuhkan para pekerja baru untuk ditempatkan diposisi-posisi tertentu.

    Sebagain besar, lanjut dia perusahaan tersebut yakni seperti perbankan, leasing, asuransi,perhotelan, jasa pengamanan dan masih banyak lagi. “Ini kesempatan bagi para pencari pekerjaan untuk mengikuti job fair dengan jumlah perusahaan yang banyak dan dibutuhkan karyawan yang banyak pula,” kata dia.

    Ia mengatakan seperti jasa keuangan non bank membutuhkan jumlah karyawan hingga 1000. Apalagi ditahun ini pihaknya membuka job fair ini di mall sehingga para pencari kerja ini membutuhkan waktu yang lebih lama. “Biasanya kita buka di kantor Disnaker namun karena kita melihat keterbatasan tempat dan juga kita bekerjasama dengan Apindo,” ujarnya.

    Berdasarkan data tahun 2015 para pencari kerja mencapai 5110 pencari kerja dan ditahun ini hingga Agustus ada sekitar 2230 pencari kerja. “Data ini berdasarkan kartu kuning yang dibuat di Disnaker,” ungkap dia.

    Diharapkan nantinya para pencari kerja dapat memanfaatkan job fair selama dua hari ini apalagi dengan waktu yang cukup panjang. “Kalau dominasi pencaker ini yakni lulusan sarjana dan SMA dengan banyak mencari pekerjaan seperti perbankan,” ungkap dia.

    Ia berharap agar para perusahaan juga aktif menggelar job fair ini agar membuka peluang pekerjaan bagi para pencari kerja. “Kita berharap perusahaan juga lebih aktif membuka job fair,” tuturnya.

    Saat ini juga disekolah kejurusan seperti SMK memiliki Bursa Kerja Khusus (BKK) semacam job fair untuk memfasilitasi lulusan mereka bekerja. “Kita sudah ada 51 BKK disekolah kejuruan yang ada di kota Palembang dengan adanya BKK ini sangat membantu untuk mencari pekerjaan,” jelasnya. Rencananya, lanjut dia Job Fair 2016 ini akan dibuka oleh Walikota Palembang Harnojoyo.

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com