• Hari Santri Nasional, H. Iskandar, SE Minta Santri Jaga Kerukunan Umat dan Bangsa

    0

    p_20161020_213007KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com — Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE memperingati hari santri nasional bersama ribuan ulama, santri dan warga Nahdiyin di desa Kota Baru, Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, Kamis (20/10/2016) malam.

    Pada peringatan hari santri nasional di tahun ke 2 setelah ditetapkannya Hari Santri Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 ini, Iskandar meminta kepada para santri untuk menjaga kerukunan umat dan bangsa.

    “Sejarah telah menuliskan, Bangsa ini lahir dari perjuangan para kiyai dan santri. Untuk itu kepada santri masa kini ayo kita jaga kerukunan umat dan bangsa” ungkap orang nomor satu di bumi bende seguguk ini.

    Iskandar mengatakan Kabupaten OKI sudah layak di sebut kota santri karena disetiap wilayah sudah berdiri pondok-pondok pesantren yang menjadi panutan umat.

    Iskandar juga mengucap terimakasih kepada pondok pesantren yang membantu pemerintah membangun sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa.

    “Pemerintah daerah sangat terbantu dengan berdirinya pesantren-pesantren di setiap wilayah OKI. Dengan demikian pesantren sudah membantu pemerintah membangun manusia Ogan Komering Ilir seutuhnya. Pungkas Dia.

    Untuk itu menurut Iskandar dia akan meningkatkan perhatian pemerintah kepada pondok pesantren sebagaimana telah dilakukan selama ini.

    Sementera itu peringatan hari santri di Desa Kota Bumi berlangsung semarak dan khidmat. Seusai magrib ribuan warga bersama ratusan santri berbaur di lapangan Ponpes Ar-Ryad. Acara peringatan hari santri di isi dengan sholawat bersama serta pengajian yang mendatangkan Raisul Am PBNU pusat yang diwakili Wakil Ketua PB NU KH. Hasib Wahab serta di hadiri 14 orang kiyai dari Tambak Beras, Jombang Jawa Timur, Lampung, OKU Timur dan dari Kabupaten OKI. (RICO)
  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com