• iklan 3


  • Warga Belum Rekam E-KTP Bisa Melapor Kelurahan/Kecamatan

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Warga Kota Tangerang, Banten yang belum merekam E-KTP bisa melapor ke kelurahan atau kecamatan agar bisa dilayani oleh mobil pelayanan E-KTP keliling.
    Kepala Bidang Pendaftaran, Perencanaan dan Perkembangan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sri Warsini di Tangerang, Senin, menghimbau warga untuk proaktif agar bisa melakukan jemput bola melalui mobil pelayanan E-KTP keliling.
    “Jadwal pelayanan mobil E-KTP keliling pun nanti akan kita umumkan melalui www.tangerangkota.go.id atau di twitter @kota_tangerang,” katanya.
    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang mengerahkan dua unit mobil perekaman E-KTP untuk membantu warga dalam pelayanan.
    Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang, Erlan mengatakan dalam sehari ada 100-200 warga yang dilayani menggunakan fasilitas mobil keliling perekaman E-KTP tersebut.
    Bagi warga yang ingin dikunjungi mobil perekaman E-KTP, bisa menghubungi langsung pihak kelurahan masing-masing.
    Erlan berharap warga tidak gampang panik terutama terkait dengan adanya aturan yang mengharuskan Kartu Keluarga (KK) ditandatangani oleh kepala dinas.
    “KK yang tidak ada tandatangan basah Kepala Dinas tetap berlaku. Oleh karenanya masyarakat tidak perlu membuat KK baru asalkan data anggota keluarganya tidak berubah,” katanya.
    Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang, sampai bulan Agustus 2016 sebanyak 240 ribu warga Kota Tangerang belum melakukan perekaman.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com