• iklan 3


  • Walikota Sabang Buka Kejurda Se-Aceh

    0

         Sabang, Aceh, jurnalsumatra.com – Wali Kota Sabang Zulkifki H Adam membuka Kejuaraan daerah (Kejurda) Tenis Meja se-Aceh di Gedung Serba Guna Fair Sabang, 19-21 Agustus 2016.
    Wali Kota di Sabang, Sabtu menyampaikan, pelaksanaan Kejurda merupakan bakti nyata kepedulian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTSMI) terhadap pengembagan serta pembinaan olah raga di Aceh.
    “Syukur Sabang dipercaya sebagai tuan rumah, dan kami mengimbau kepada semua atlit dalam bertanding menjunjung tinggi sportifitas,” pintanya.
    Ia mengatakan, dalam sebuah kompetisi maupun pertandigan dipastikan ada yang kalah dan menang, beranjak dari itu setiap pertandingan yang berlangsung tentu harus mengedepankan nilai-nilai sportifitas.
    “Kepada wasit yang memimpin setiap pertandigan diharapkan tidak berpihak kepada salah satu team atau atlit dan bersikaplah seadil-adilnya,” pinta Wali Kota Sabang.

         Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan, atas nama pemerintah daerah pihaknya merasa bahagia dipercayai sebagai tuan rumah pada cabang olah raga yang banyak digemari oleh kalangan muda di Aceh itu.
    “Saya ingatkan adik-adik atlit semua sebagai generasi penerus bangsa dan jangan pernah coba-coba mendekati narkoba, karena barang haram itu tidak hanya mengganggu jiwa dan pikiran kita, tapi juga merosak otak,” pintanya lagi.
    Ketua Panitia Kejurda, Adi Pariatna menyebutkan, Kejurda tenis meja se-Aceh tahun 2016 ini diikuti oleh 20 dari 23 kabupaten/kota dan jumlah atlit keseluruhan 107 orang.
    Adapun kabupaten/kota yang belum bisa berpartispasi pada Kejurda kali ini yakni, Gayo Lues, Aceh Selatan dan Simeulue.
    “Kejurda tenis meja ini dimulai sejak tanggal 19 Agustus dan berakhir tanggal  21 Agustus, adapun jumlah atlit terdiri dari putra 82 orang dan putri 25 orang,” sebutnya.
    Kumudian ia menyampaikan, tim atlit tenis meja Kota Sabang sebelumnya berhasil meraih juara umum secara beruntun di Kejurda yang diadakan Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kota Langsa.
    Kota Sabang juga berhasil meraih medali terbanyak untuk cabang olah raga tenis meja pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) tahun 2014 yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Timur.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com