• iklan 3


  • UNAND-PT PII Kerja Sama Bangun Infrastruktur SUMBAR

    0

    Padang, jurnalsumatra.com – Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Persero menandatangani nota kesepahaman atas kerja sama untuk mendukung pembangunan infrastruktur di provinsi tersebut, Selasa.
    “Kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat pemda Sumbar melakukan pembangunan infrastruktur terutama dalam meningkatkan kepercayaan kepada investor,” kata Rektor Unand Prof Werry Darta Taifur, di Padang.
    Dalam kerja sama dengan PII guna memperkuat Pemda Sumbar tersebut kata Werry, Unand memiliki tiga peranan.
    Pertama yakni dalam memperkuat kapasitas pemda untuk melakukan perancangan pembangunan infrastruktur.
    Dalam hal ini peranan Unand melalui para ahlinya membantu kinerja dari pejabat pemda yang masih terbatas dalam perancangan infrastruktur tersebut, katanya.
    Kedua dalam hal membantu menyusun peraturan atau tata laksana tentang arah pembangunan yang akan dilakukan.
    Untuk hal tersebut ujarnya, Unand melalui risetnya dapat membantu menyusun peraturan yang dapat menjadi landasan sekaligus acuan dalam pembangunan infrastruktur.
    Terakhir kata Werry, Unand dan PII dapat mengadakan kolaborasi pelatihan, workshop dan beragam seminar yang hasilnya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemangku kebijakan dalam menentukan pembangunan.
    “Diharapkan kerja sama ini dapat berjalan dengan semestinya dan Pemda bisa mempercayakan terus kepada Unand dalam hal penyusunan rencana pembangunan ke depan,” ucapnya.
    Sementara itu Wakil sekretaris korporasi PT-PII Pratomo Ismujatmika menyebutkan alasan memilih Unand untuk bekerja sama sebagai perantara penguat pembangunan daerah karena universitas tersebut telah memiliki banyak prestasi di Sumatera.
    Selain itu katanya latar belakang sumber daya manusia Unand juga banyak berkecimpung dalam persoalan nasional.
    Dengan kedua modal tersebut dia yakin Unand akan mampu membantu PT PII untuk menjadi perantara yang baik dalam komunikasi dengan pemda.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com