• PKB Pertimbangkan Kembali Dukungan Terhadap Sandiaga Uno

    0

     Jakarta, jurnalsumatra.com- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa DKI Jakarta menyatakan mempertimbangkan kembali dukungan terhadap politikus Gerindra Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.
    “PKB mempertimbangkan kembali bergabung dengan Gerindra mendukung Sandiaga Uno, karena PKB tidak mau kalah dalam Pilkada 2017,” ujar Ketua Desk Pilkada DPW PKB DKI Jakarta Mohammad Fauzie melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin malam.
    Sebelumnya DPW PKB DKI Jakarta telah mendeklarasikan mendukung politikus Gerindra Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.
    Namun dukungan PKB itu goyah setelah Gerindra disebut-sebut menyetujui Sandiaga bersanding dengan politikus Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera seperti dikehendaki PKS.
    PKB lantas dikabarkan membuat koalisi alternatif bersama Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung calon lain.
    Fauzie mengatakan isu pembentukan poros baru ini belum menjadi keputusan final, karena masih memerlukan saran dari alim ulama dan kader PKB.
    “Soal poros baru sebagai alternatif kami masih memikirkan sambil menunggu masukan dari para ulama dan kader PKB di bawah,” ujar dia.
    Sejauh ini Sandiaga Uno telah menerima dukungan penuh dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, bersaing dengan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
    Sandiaga juga menyambut baik dukungan PKS terhadap dirinya, termasuk usulan PKS agar dia bersanding dengan Mardani Ali Sera sebagai calon wakilnya.
    Budisantoso Budiman.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com