• iklan 3


  • Pemprov NTT Permudah Investasi Di Labuan Bajo

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengatakan pemerintah daerah memberikan kemudahan kepada investor yang akan menanamkan modalnya di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Pulau Flores.
    “Pemerintah daerah berusaha memberikan kemudahan berupa percepatan pelayanan perizinan dan memfasilitasi penyelesaian  berbagai hambatan investasi yang ada di daerah ini,” kata Lebu Raya kepada Antara di Kupang, Rabu.
    Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan kemungkinan pemberian insentif khusus bagi investor untuk menanamkan modalnya di Labuan Bajo, Manggarai Barat setelah ditetapkan sebagai salah satu dari sepuluh destinasi wisata Indonesia.
    “Dengan penetapan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata unggulan nasional, diharapkan menarik lebih banyak pelaku industri pariwisata untuk berinvestasi di daerah ini. Pemerintah daerah berusaha memberikan kemudahan berupa percepatan pelayanan perizinan dan memfasilitasi penyelesaian berbagai hambatan investasi yang ada,” katanya.

        Pemerintah dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata di Pulau Flores telah menetapkan Labuan Bajo, ibu Kota Manggarai Barat, Flores, NTT, sebagai satu di antara sepuluh destinasi wisata unggulan di Indonesia.
    Labuan Bajo merupakan ‘gateway’ atau pintu gerbang bagi wisatawan yang hendak menikmati wisata bahari. Wisatawan dapat melihat keajaiban binatang purba komodo di Pulau Komodo, maupun pulau-pulau sekitarnya.
    Selain Labuan Bajo, sembilan daerah lain yang ditetapkan sebagai destinasi wisata Indonesia adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Belitung, Kepulauan Seribu di Jakarta, Tanjung Lesung di Banten, Candi Borobodur di Jawa Tengah.
    Selain itu Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Morotai Maluku Utara.
    Gubernur NTT berharap dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan pemerintah daerah, dapat merangsang para pengusaha menanamkan modalnya di wilayah paling barat Pulau Flores itu, terutama di sektor pariwisata.
    Lebu Raya juga berkeyakinan banyak investor yang tertarik ke Labuan Bajo untuk membangun usaha perhotelan, kuliner dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan, yang saat ini lebih memilih untuk berkunjung ke Labuan Bajo setelah Bali dan Nusa Tenggara Barat.(anjas)

  • iklan 3




  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com